Site icon diberitain.com

Merpati Band Memasuki Usia 17 Tahun Terbang Menuju Langit Tanpa Batas

Merpati Band

Merpati Band Memasuki Usia 17 Tahun Terbang Menuju Langit Tanpa Batas

Jakarta, Merpati Band merupakan sebuah grup musik asal Indonesia yang berdomisli di Jakarta. Merpati band berasal dari kota kecil di Ciamis, Jawa Barat yaitu Banjarsari. Grup musik ini dibentuk pada tahun 2002. Anggotanya berjumlah 5 orang yaitu Andi (vokal, gitar), Liez (gitar), Ayus (bass), dan Boegil (drum). Album pertamanya ialah Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah dirilis pada tahun 2008. Tepat 22 Oktober 2019 lalu band ini memasuki usia remaja 17 tahun.

“Nama MERPATI Band selain merupakan sebuah hewan yang mampu terbang tinggi dengan kepakan sayapnya juga mempunyai arti sebagai lambang sebuah kesetiaan. Dalam pengertian tersebut terdapat kesesuaian dengan format, visi, dan misi band ini, yaitu menyebarkan kesetiaan dan perdamaian.,” ungkap Andi Derisman Vokalis Merpati band.

Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah adalah album perdana grup Merpati yang dirilis pada tahun 2008 sebanyak 10 buah lagu. His singel album ini adalah lagu yang berjudul sama dengan judul album, Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah

“Happy 17th Anniversary – Selamat Ulang Tahun My Band @merpatiband (22 Okt 2002 – 22 Okt 2019), (Makin kompak, Makin solid, Dan Terus semangat berkarya) 17 Tahun berlalu, dan kami masih terus belajar terbang, lagi lagi dan lagi sampai bisa menembus langit tanpa batas,” lanjut Andi.

Beberapa single dari tahun 2009 sampai 2019 ini sudah diluncurkan Merpati Band, bahkan album Religi “Doa IBu Bapak” sempat mereka telurkan. Pada tahun 2009 Merpati sempat mengganti gitaris mereka Lis menjadi Daus. Lewat permainan gitar Daus formasi musik Merpati band semakin dewasa. Sayangnya Rani vokalis Merpati Band mengundurkan diri karena alasan sudah berkeluarga.

“Sepanjang perjalan menjadi personil Merpati band sih asik dan kekeluargaan banget, awal mula masuk Merpati Band diajak Boegil Drumer karena kita suka nongkrong bareng. Kalau dulu semasa bujangan kita semua tinggal seatap di besecamp, ketika sudah menikah cuma waktu yang berubah karena yang sudah berkeluarga tinggal di rumah masing-masing. Tapi rasa kebersamaannya tetep seperti dulu. Yang jelas harapannya ya mudah-mudahan kedepan jalan merpati makin dimudah kan, bisa lebih eksis lagi dibanding sebelumnya. Dan sekarang pun lagi persiapan single baru”, seperti apa lagunya kita tunggu tanggal mainnya. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya seputar Merpati Band, baca disini

Exit mobile version