Merpati Band Luncurkan Video Lagu “Hari Merdeka” Virtual

Jakarta, Memperingati hari Kemerdekaan RI yang jatuh pada Selasa (17/8/2021) kemarin, Merpati Band meluncurkan video cover lagu “Hari Merdeka” ciptaan Husein Mutahar . Namun karena masih masa pandemi Covid-19, Andi Merpati dan kawan-kawan membuat video tersebut secara virtual.

“Ide awalnya kita mau ada sesuatu di Hari Kemerdekaan RI ke-76. Pokoknya satu karya untuk meriahkan HUT RI meski di masa pandemi kita tidak bisa ikut upacara bendera,” jelas Andi Merpati saat dihubungi NAGASWARA News, Rabu (18/8/2021).




Kemudian Andi, Ayuz, Dauz dan Boegil sepakat membawakan lagu “Hari Merdeka” versi Merpati band. Mereka masing-masing membuat elemen lagu sesuai dengan job mereka di Merpati band. Andi sebagai vokalis merekam suaranya sesuai lirik lagu. Begitu juga dengan Ayuz sebagai basis, Dauz di gitar dan Boegil sebagai penabuh drum.

Selain itu, mereka juga membuat video masing-masing dan diedit langsung oleh Andi Merpati yang juga berprofesi sebagai Youtuber.

“Lagu ini penghargaan buat para pahlawan yang sudah berjuang memgorbakan jiwa raga untuk negara ini. Dengan lagu ini kita ingin membangkitkan semua elemen bangsa tetap semangat di tengah keadaan pandemi seperti sekarang,” lanjut Andi Merpati.

Harapan Merpati band semoga bangsa dan negara ini bisa lekas bebas dari bahaya pandemi Covid-19 dan masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti biasa. Selain itu Merpati juga ingin mewujudkan tema HUT RI Indonesia tahun ini, yakni “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” dapat terwujud.

“Selamat Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. Meskipun kita di rumah aja, kita rayakan kemerdekaan ini dengan usaha sebaik-baiknya agar kita tetap bisa bertahan di masa-masa krisis akibat pandemi Covid-19 ini, Aamiin,” tutup Andi Merpati yang meng-apload video karyanya tersebut di sosial media. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments