Merpati Band Flashback “Surga Di Bawah Telapak Kaki Ibu”

Jakarta,Ramadan tahun ini, Merpati band tak merilis single religi seperti biasa. Namun, selama hampir 19 tahun berkiprah, band asal Ciamis, Jawa Barat itu telah menelurkan 14 single religi. Salah satunya adalah “Surga Di Bawah Telapak Kaki Ibu” di tahun 2018.

Single religi tersebut bercerita tentang seorang anak yang tak terasa meneteskan air matanya ketika melihat raut wajah ibunya. Tidak mudah perjuangan sang ibu saat membesarkan dirinya.




Menurut Andi, vokalis Merpati, langkah kaki seorang ibu menentukan jalan hidup anak-anaknya. Komposer musik single “Saat Jauh Darimu” itu, mengatakan secara medis sudah terbukti bahwa ibu yang cerdas, melahirkan anak-anak yang cerdas pula.

“Bahkan secara agama, ibu yang berakhlak mulia, ibu yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT akan melahirkan anak-anak yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT,” tulis Andi di akun Instagram Merpati Band.

Pesan di dalam adegan video klip single “Surga Di Bawah Telapak Kaki Ibu” itu membeberkan pesan sebagai anak kita hanya bisa meminta maaf bila ada salah dan jika tak sengaja melukai hatinya.

“Surga itu di bawah telapak kaki ibu, ku bersimpuh memohon ampun semua dosaku dan restuilah jalan hidupku dengan ridhomu, Ridho ibu itu adalah Ridho Tuhanku,” uraian sepenggal syair lagu tersebut.

Andi menerangkan, proses rekording lagu ini di studio NAGASWARA, dikemas dengan aransemen musik khas Merpati band. “Liriknya yang dalam dapat menyentuh siapapun yang mendengar,” tegasnya. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments