Menghindari Fitnah, Zaskia Gotik Menikah Secara Agama

Jakarta, Pedangdut cantik Zaskia Gotik akhirnya memastikan dirinya telah menjadi seorang istri. Lelaki yang beruntung mempersunting pelantun single “Ayo Turu” itu adalah Sirajuddin Mahmud Sabang, seorang pengusaha batu bara dan kuliner asal Balikpapan, Kalimantan Timur.

Keduanya menikah secara agama di kediaman Zaskia di daerah Cikarang, Jawa Barat, pada Rabu (22/4/2020). Pernikahan Zaskia dan Sirajuddin terpaksa harus dilangsungkan secara sederhana mengingat Indonesia tengah dilanda wabah Covid19 atau virus corona. Selain itu, pernikahan tersebut juga dilaangsungkan karena menghindari fitnah.

Namun demikian, semua persyaratan pernikahan pun sudah dipersiapkan oleh Zaskia dan Sirajuddin guna didaftarkan ke KUA Karang Bahagia, Cikarang. Mereka berharap, dalam waktu dekat, pernikahan keduanya sudah dapat dicatat oleh negara.

“Proses awalnya memang kita harapannya semua terlaksana mulai dari secara negara, secara agama kita persiapkan secara baik. Sambil berproses gini ada kendala, namanya kita cuma berencana tapi Tuhan yang menentukan,” terang Sirajuddin Mahmud Sabang dalam wawancara dengan NAGASWARA News di kantor NAGASWARA, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (25/4/2020).

“Ya akhirnya kita koordinasi dengan KUA setempat mulai dari saya minta numpang nikah di Balikpapan untuk diserahkan ke KUA setempat di Cikarang waktu itu awal April, pengajuan pendaftaran nikah,” sambungnya.

Menurut Sirajuddin, ia sudah mengajukan pendaftaran nikah ke KUA Karang Bahagia sejak 1 April 2020. Namun, pihak KUA setempat menjelaskan soal adanya peraturan dari Kementerian Agama yang tidak lagi bisa menerima pendaftaran nikah sampai waktu 21 April 2020.

“Akhirnya kita tunggu, sambil nunggu kita ngobrol lagi dengan keluarga besar untuk nentuin tanggal dan bulan. Karena kita lihat situasi Covid19 ini nggak pasti, kemudian juga ada arahan pemerintah terkait larangan mudik, Lebaran tidak ada Sholat Id, kita nggak berani ambil risiko, dan nggak mau juga banyak statement atau opini yang nggak baik berkembang di luar,” tambahnya.

Namun dibalik pernikahan Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud yang terkesan tidak banyak digembar-gemborkan media, sang suami memang ingin agar hubungan keduanya tidak menimbulkan fitnah. Apalagi, tambah Sirajuddin, istrinya dikenal sebagai publik figur.

“Kita intinya menghindari fitnah. Terpaksa kita menikah secara agama dulu,” tambah lelaki sempat menjadi ketua umum Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kaltim periode 2017-2019 itu. NSM/(aa)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com