Mechalika Sempat Kena Tipu Saat Masuk Dunia Rekaman

Jakarta, Selasa (24/8/2021) hari ini, NAGASWARA kembali merilis single terbaru Mechalika, “Bucin Halu”, di radio-radio seluruh Indonesia. Sebelumnya, Senin (23/8/2021), lagu ciptaan Yogi RPH itu dirilis di seluruh platform digital.

Bagi Mechalika, penyanyi asal Pekalongan, Jawa Tengah, menjadi penyanyi profesional apalagi masuk dunia rekaman, tidak yang dibayangkan. Pengalaman pahit ditipu orang pun sempat dialami Mechalika di awal karirnya menjadi penyanyi. Tak hanya janji masuk dunia rekaman, Mechalika juga ditipu secara materi oleh oknum pencipta lagu.




“Waktu mau punya lagu ternyata juga gak gampang. Kita itu pernah kena tipu beberapa pencipta lagu yang gak bertanggung jawab. Kita disuruh bayar dan dijanjiin ini itu. Terus kita disuruh bayar dan itu kita cuma terima contoh lagunya aja. Beruntun akhirnya bisa masuk ke salah satu lebel, jadi apapun itu gak semudah yang kita lihat. Semua penuh pengorbanan, keringat, tetes air mata, juga waktu serta materi pastinya,” jelas Mechalika kepada NAGASWARA News, Selasa (24/8/2021).

Setelah menekuni dunia tarik suara Mechalika mencoba peruntungan menjadi host dan ikut akting di beberapa produksi FTV dan program acara televisi. Bagi Mechalika karir di dunia entertaiment mengalir begitu saja. Dimana ada kesempatan ia selalu mencoba hal baru untuk dijadikan pengalaman untuk dirinya.

“Antara nyanyi, host dan akting semua mengalir begitu saja. Semua gak jauh beda, pastinya semua ada suka dukanya. Enak semua, ketiga itu sebenarnya saling berkaitan dan aku suka. Kalau disuruh pilih, ya enak nyanyi sih. Kalau nyanyi menghibur diri, menghibur orang happy dan langsung dapat duit,” lanjut Mechalika sambil tertawa.

Agar punya daya tarik di atas panggung, Mechalika memiliki dua goyang unik yang menjadi ciri khas dirinya. Ciri khas Mechalika akrab dengan goyang Ulet Keket atau Goyang Kayang. Dua goyangan tersebut ia pelajari sejak belajar menjadi penyanyi ketika dirinya duduk di bangku SMP.

“Jadi aku itu bisa nyanyi sambil kayang gitu. Dan sampai sekarang Goyang Kayang dan Ulet Keket mengalir gitu aja tiap kali aku show,” tambahnya. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments