McKeizo Antara Setuju dan Tidak Terhadap Kartu Sakti

Jakarta, Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo tampaknya belum mau menanggalkan jurus “Kartu Sakti” sebagai janji kampanye, pada Pilpres 2019. Padahal, selama empat tahun pemerintahan Jokowi, tercatat sudah ada 5 kartu yang ia keluarkan.

Beberapa di antaranya adalah Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) kartu Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Beras Sejahtera (Rastra), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Sementara, kartu sakti yang sekarang, diperuntukkan buat mereka yang belum mendapat pekerjaan. Menurut McKeizo ada kekurangan dan kelebihan mengenai kartu tersebut.

“Kalau ditanya setuju atau tidak, fifty fifty, saya bilang setuju ngga setuju,” kata pelantun single “Anak Siapa”.

Saat ditemui NAGASWARA News di acara pernikahan Yogie RPH, ia menambahkan, bahwa kartu tersebut mungkin ada plus minusnya. Plus-nya bisa membantu masyarakat yang belum mendapat kerja, dan penghidupan lebih layak.

“Tapi kalau minusnya mungkin bisa membuat masyarakat lebih malas kayaknya sih, logikanya gini, sudah punya kartu sakti ngapain capek-capek kerja,” ujarnya.

Tapi McKeizo berharap, yang penting pemerintah punya dana cukup untuk mewujudkan program tersebut. Sebab, jangan sampai karena kartu sakti itu, terpaksa harus memotong anggaran APBN yang lain.

“Ya kalau memang iya, semoga saja pemerintah punya dana untuk mewujudkan program tersebut,” pungkasnya. NSM/KimSadewa

Mau tau berita lainnya seputar Keizo, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com