Site icon diberitain.com

Makna Terdalam Single Pernah Keke Tentang Luka Hati

Makna Terdalam Single Pernah Keke Tentang Luka Hati

Makna Terdalam Single Pernah Keke Tentang Luka Hati

Penyanyi asal Jambi, Keke merilis debut single “Pernah” ciptaan Hadi Lo lewat video klip di akun YouTube Channel N-Pop Official, Selasa (14/6/2022) lalu. Menurut Keke, single “Pernah” memiliki syair dengan berbagai makna. Misalnya, pernah cinta, tapi kemudian terluka.

“Atau pernah setia tapi dikhianati, pernah mengabdi kepada kekasih atau orang terdekat, tapi dipatahkan,” ungkapnya, belum lama ini.

Keke menuturkan, tidak hanya fisik yang bisa menerima luka, melainkan juga hati. Namun tidak seperti luka fisik, luka batin atau hati tidak memiliki wujud sehingga tak banyak orang yang menyadarinya. Ada juga orang yang sadar akan luka batin yang dimiliki, tetapi memilih untuk memendamnya sehingga larut dalam kesedihan berhari-hari.

“Kalo aku sih lebih memendam aja, kayak malu kalau orang tau jika hati aku terluka,” tutur selebgram yang sudah suka menyanyi sejak usia 4 tahun ini.

Oleh karenanya, mahasiswi Universitas Pelita Harapan itu menghindari rasa sakit yang berkelanjutan. Ia menyarankan remaja seusianya, agar luka batin harus disembuhkan, bukan dihindari apalagi dipendam.

“Harus banyak berdiskusi kepada orang tua, karena mereka lah pasti paling melindungi di dunia,” ujar mantan dancer cilik ini.

Memahami kehadiran luka batin tiap-tiap individu memiliki pengalaman hidup yang berbeda-beda. Itu sebabnya, ada banyak luka batin dengan beragam wujud dan latar belakang penyebab.

Mayoritas luka batin disebabkan karena adanya tekanan dalam hubungan sosial di kehidupan sehari-hari, seperti hubungan dengan orang tua, kekasih, teman, dan kolega.

“Karena itulah, single ‘Pernah’ dapat diambil maknanya dari sudut itu,” pungkasnya. [KimSadewa]

 

Mau tau berita lain, klik di sini 

 

Exit mobile version