Site icon diberitain.com

Makna Beauty Privilege beserta Dampak di Mata Keke

Makna Beauty Privilege beserta Dampak di Mata Keke

Makna Beauty Privilege beserta Dampak di Mata Keke

Keke, penyanyi yang baru saja merilis single “Pernah” mendapat pertanyaan dari penggemarnya di medsos. Baru-baru ini Keke diminta untuk menceritakan pengalaman mengenai beauty privilege.

Beauty privilege artinya hak istimewa yang dimiliki seseorang berdasarkan penilaian kecantikan fisik yang menjadi salah satu fenomena.

Fenomena tersebut banyak ditemui di lingkungan sekitar. Menurut pemilik nama asli Jenicke Laurent itu, beauty privilege ini memberikan dampak bagi yang bersangkutan maupun orang di sekitarnya.

“Kalau menurut aku, ‘beauty privilege’ itu memang ada dan nyata,” ujarnya, belum lama ini.

Dari pengalaman Keke sendiri, seperti misalnya kemana mana, ia merasa lebih sering diperlakukan secara baik. Seperti misalnya, ia mendapat perhatian lebih dari orang-orang yang ia temui.

Contoh atau kasus beauty privilege tentu sering kita jumpai di sekitar. Misalnya, terdapat dua wanita, A dan B, dengan latar belakang, kualifikasi, dan kepribadian yang sama. A memiliki penampilan fisik yang dianggap menarik secara konvensional, sementara B memiliki penampilan yang dianggap biasa atau kurang menarik.

“Lebih dinotice sama orang, dan lebih dihargain, apapun yang lo mau bakal dikabulin kalau lo good looking for them,” ungkap mahasiswi Universitas Pelita Harapan, Karawaci itu.

Apalagi di jaman sekarang, beda banget pandangan seseorang sama jaman dahulu.

“Jadi ngga munafik kalau beauty prvilege is real, cantik menyelesaikan separuh masalahmu, yaps itu bener banget!” tegasnya.

Namun menurutnya, kalau cantik dari luar juga percuma jika dari dalemnya enggak cantik.

“Be kind just be your self dan perbanyak merawat diri aja, serta lebih banyak belajar kepribadian,” pungkasnya. [KimSadewa]

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

 

 

Exit mobile version