Mahasiswa Belanda Pelajari NAGASWARA Mengemas Genre Dancedhut

diberitain.com – Jakarta, Dibalik denyut musik dangdut yang menghibur, ternyata banyak sisi menarik untuk dijadikan bahan penelitian. Setidaknya untuk seorang Mahasiswa Leident University di Belanda. Mahasiswa antropology bernama Laurent ini bahkan menghabiskan waktu dan tenaga mempelajari dangdut hingga ke akarnya. Bahkan, NAGASWARA sebagai label musik menjadi salah satu bagian terpenting dalam penelitiannya.

“Nagaswara sampai ke negara tempatku kuliah terdengar lagu-lagunya. Aku melihat NAGASWARA mempunyai peran penting buat perkembangan musik dangdut sekarang,” ucap Laurent saat ditemui NAGASWARA News di Menteng Jakarta Pusat (5-2-2018).

Selain tim Nagaswara yang digali pengalamannya dalam memproses musik dangdut. Sesepuh musik dangdut seperti Elvy Sukaesih hingga generasi muda talent NAGASWARA Duo Anggrek menjadi mentor penelitiannya.

“Musik dangdut sekarang menjadi produk yang dikonsumsi masyarakat global. Tidak lagi jadi konsumsi musik masyarakat pelosok. NAGASWARA punya andil dalam mengemas musik dangdut hingga seperti sekarang,” singkat Laurent dalam memberikan pendapatnya. NSM/Ary

Mau tau berita lainnya seputar NAGASWARA, baca disini

Share Yah

Comments

comments