M. Ridho; Selama PPKM, Kuliah dan Usaha Kopi Tetap Jalan

Jakarta, Kota Jambi memperketat sejumlah aktivitas ekonomi masyarakat dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat mikro PPKM. Namun, hal tersebut tak menyurutkan semangat penyanyi M. Ridho yang dikenal lewat single “Jalanku Jalanmu”.

Selain sebagai penyanyi, M. Ridho yang masih tercatat sebagai mahasiswa Ilmu Pemerintahan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta juga menggeluti bisnis kopi dengan nama Kedai Tekop.




Ia bersyukur, meski kegiatannya bernyanyi sangat terbatas, namun perkuliahan dan usaha kopinya masih berjalan dengan baik. Cerita soal kesibukannya itu dibagi M. Ridho kepada NAGASWARA News, Rabu (21/7/2021).

“Alhamdulillah, walaupun PPKM diberlakukan di Jambi, aktivitasku semuanya berjalan. Kuliah jalan secara online, usaha kedai kopi juga jalan. Semoga keduanya bisa berjalan beriringan, karena keduanya saling menunjang,” papar juara dunia karate Olimpiade Couple International De Kayla, Luxemburg, Jerman itu.

Pemuda yang bernama lengkap Muhammad Ridho itu selalu bersyukur dengan apa yang dijalaninya saat ini. Karena di usianya sekarang ini, ia sebagai mahasiswa punya profesi tambahan yakni karateka, barista, dan artis penyanyi.

“Predikat dan prestasi yang aku sandang ini karena kerja kerasku, bukan datang tiba-tiba. Semoga ini juga bisa menjadi inspirasi bagi anak muda sekarang, terutama anak muda di tempat tinggalku di Jambi,” ujar pemuda kelahiran Jambi, 27 Februari 2001 itu. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments