M. Ridho Puji Sikap Pemerintah Terkait Pengobatan Verawaty Fajrin

Jakarta, Dua hari terakhir ini, berita sakitnya legenda bulutangkis Indonesia era 80-an, Verawaty Wiharjo atau Verawati Fajrin, jadi trending di mana-mana.

Tak kurang hal tersebut juga menarik perhatian pelantun single “Jalanku Jalanmu”, yang juga dikenal sebagai salah satu atlit karate nasional.




M.Ridho mengaku prihatin melihat kondisi Verawati Fajrin akibat penyakit kanker paru-paru. Namun, ia juga salut dengan langkah tanggap pemerintah yang terbilang cepat

“Sedih lihat kondisi Verawaty Fajrin. Tapi aku salut dengan pemerintah yang cepat tanggap. Semoga pemerintah berlakukan sama semua atlit yang pernah mengharumkan nama Indonesia,” papar M.Ridho kepada NAGASWARA News, Rabu (22/9/2021).

Seperti diberitakan oleh media massa, mantan pebulutangkis Verawaty Fajrin terkena kanker paru-paru. Meski sudah dirawat di RS Kanker Dharmais, namun ia masih sulit mendapatkan ruangan.

Selain itu, ia juga praktis hanya mengandalkan BPJS untuk pengobatan penyakitnya itu. Informasi tersebut viral di media sosial. Selanjutnya diberitakan oleh media massa hingga pemerintah turun tangan.

Presiden Jokowi menyumbang Rp 100 juta untuk pengobatan Verawaty Fajrin. Presiden juga memerintahkan Menteri Kesehatan dan Menpora untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada mantan atlit berprestasi itu.

“Pemerintah harus punya solusi dan bijak pada atlit zaman dulu yang udah lama pensiun dan mengharumkan nama bangsa, karena masih ada yang terlantar. Selayaknya negara menjamin hidup mereka, layaknya seorang pahlawan,” tukas M.Ridho. (BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments