Site icon diberitain.com

Luvia Band “Kuda Hitam” di Percaturan Dunia Musik

Luvia Band "Kuda Hitam" di Percaturan Dunia Musik

Luvia Band "Kuda Hitam" di Percaturan Dunia Musik

Luvia band asal Bogor, Jawa Barat sudah merilis dua single di NAGASWARA. Pertama bertajuk “Jangan Menangis Untukku” tahun 2019, kedua bertitel “Orang Yang Salah” tahun 2022. Band yang beranggotakan 4 personil; Zeus (keyboard), Ian (bas), Lucky (gitar), dan Lingga (vokal), merupakan musisi berkualitas dalam bermusik.

Dua single di NAGASWARA, Luvia konsisten mengusung genre musik pop Melayu. Musik dan lirik serta cengkok vokal sangat mendayu banget ala pop negeri jiran. Ini yang membedakan Luvia dengan band pop Melayu tanah air lainnya.

Seiring perjalanan waktu setahun lamanya, tepatnya pada bulan Agustus 2023, tiba-tiba “jackpot” itu datang. Jackpot itu istilah dalam musik adalah kejutan yang luar biasa. Single “Orang Yang Salah” versi “Speed Up” yang diupload netizen viral di pengguna TikTok di Malaysia.

Singkat cerita, semua pengguna aplikasi terpopuler di dunia itu mencari single versi originalnya. Akhirnya berlabuh ke akun YouTube NAGASWARA untuk menyaksikan video klip single “Orang Yang Salah”.

Dan apa yang terjadi? Sejak viral di TikTok, views video klip single “Orang Yang Salah” dari Luvia band melonjak tajam, mulai 700 ribu views kini hampir 7 juta views hanya dalam waktu 3 bulan. Inilah yang selalu saya bilang dari dulu, dalam musik itu ada jackpot. Dalam musik, sebuah lagu itu menyimpan misteri. Dalam musik itu ada yang namanya Rejeki Bantuan Tuhan (RBT). Inilah yang terjadi pada Luvia band.

Dalam dunia musik sama seperti dunia sepak bola, ada istilah “kuda hitam”. Nah, kali ini Luvia adalah “kuda hitam” di percaturan dunia musik. Kini Luvia akan melangkah dan berselancar sukses mengikuti jalan yang sama sepert Duo Anggrek lewat single “Cikini Gondangdia”. Kalau Tuhan sudah berkehendak tak ada yang bisa menghadang.

 

Salam No Music No Life!

RK

Exit mobile version