Site icon diberitain.com

Lompatan Abad 21 dari Pop Melayu ke Pop Alternatif

Lompatan Abad 21 dari Pop Melayu ke Pop Alternatif

Lompatan Abad 21 dari Pop Melayu ke Pop Alternatif

Jakarta, Abad 21 band dengan personil Idam (vokal) dan Robie (gitar), secara resmi sudah merilis single terbaru mereka, “Sakit Sendiri” pada Selasa (15/3/2022). Uniknya, single tersebut bergenre pop alternatif. Padahal, Abad 21 adalah band dengan konsep lagu-lagu pop Melayu.

Menurut Idam, single dengan konsep musik pop alternatif atau pop romantis itu menjadi jati diri Abad 21. Selama ini, lewat lagu-lagu pop Melayu, Abad 21 terus bereksplorasi untuk sampai di titik sekarang.

“Perjalanan kita panjang. Dulu bikin lagu-lagu pop Melayu itu semacam pencarian jati diri. Nah, sekarang, rilisnya lagu pop alternatif, justru inilah karakter sesungguhnya Abad 21,” terang Idam kepada NAGASWARA News, Rabu (16/3/2022).

Lewat single ciptaan Rahman Hakim tersebut, mau tak mau, Idam yang terbiasa menyanyi dengan cengkok Melayu, harus menanggalkan kebiasaannya itu. Tapi bagi vokalis berwajah tampan itu, hal tersebut tidak menjadi masalah.

“Selama rekaman kita dibantu pencipta lagunya biar dapat feel-nya. Saya juga sudah terbiasa nyanyi pop. Jadi tinggal penyesuain saja. Yang pasti, lirik dan musik lagu ini easy listening dan masuk untuk kalangan mana saja,” lanjut Idam.

Sehari setelah video klip single “Sakit Sendiri” diupload di akun YouTube N-Pop milik NAGASWARA, banyak jejak komentar yang ditinggalkan penggemar setia Abad 21 atau dikenal dengan nama Laskar Abad 21.

“Nggak masalah. Mereka tetap support kami. Banyak komentar positif yang kami terima. Apa yang kami lakukan ini juga jadi bagian dari usaha memenuhi harapan mereka. Kita memang sengaja buat surprise dengan mengubah format lagu Abad 21 di lagu ini,” tambah vokalis yang juga pernah menjadi atlit basket itu. (A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version