Site icon diberitain.com

Lingga Luvia Dapat Titipan Mercy Mini

Lingga Luvia menggemari mobil tua, seperti Mercy Mini. Dulu, ia bahkan pernah mendapat titipan mobil ini. Vokalis Luvia itu kebetulan punya paman yang memiliki Mercedez Bens keluaran tahun 70-an.

Karena sang paman harus tugas ke luar daerah, maka mobil tersebut dititipkan kepada Lingga, ponakannya.

“Akhirnya aku sempat merawat mobil itu kurang lebih setahun,” ungkap Lingga, belum lama ini.

Menurut Lingga, mobil-mobil lawas keluaran pabrikan Jerman Mercedes-Benz (Mercy) dikenal dengan kekuatan material, desain yang elegan dan everlasting, serta kenyamanan yang prima.

Jika dibandingkan dengan kebanyakan mobil baru yang dijual saat ini, Mercy lawas masih dapat menyuguhkan kenyamanan berkendara yang baik, dari kelembutan suspensi, kualitas interior dan kekedapan suara.

Nah, kebetulan saat syuting single terbaru Luvia kemarin, ada mobil sejenis itu yang dipakai sebagai properti.

Hal ini langsung mengingatkan Lingga kepada masa-masa itu. Dimana ia pernah merawat Mercy type mesin inline 4 silinder dengan kode W115.

“Sebelum akhirnya aku balikin ke paman, karena sudah balik dari tugas ke kalimantan,” terangnya.

Meskipun hanya setahun memegang Mercy itu, Lingga akhirnya mendapat wawasan. Bahwa Mercy tahun lama tidak seperti anggapan orang.

“Mercy adalah mobil yang rewel dan spare partnya mahal. Itu tidak sepenuhnya benar,” tegasnya.

Kenyataannya, harga parts dan biaya servisnya cukup terjangkau. Sebagai contoh biaya jasa tune up biasa di bengkel spesialis Mercy hanya menghabiskan sekitar 300 ribu rupiah. Untuk sparepart fast moving (contohnya busi, filter, kampas rem, komponen kaki-kaki) pun masih terjangkau dan mudah untuk dicari di pasaran.

Dari sisi ketahanan, Mercy sebetulnya adalah mobil yang tangguh. Terbukti di negara-negara Eropa Timur dan Afrika, Mercy lawas bahkan tahun 1970-80an, saat ini masih banyak dipakai sebagai kendaraan harian atau sebagai taksi.

“Mobil-mobil tersebut rata-rata sudah menempuh jarak di atas 400 ribu kilometer,” tutup Lingga Luvia.

[KimSadewa]

Exit mobile version