Site icon diberitain.com

Ligea Pernah Nangis Lihat Hewan Qurban Disembelih

Ligea Pernah Nangis Lihat Hewan Qurban Disembelih

Ligea Pernah Nangis Lihat Hewan Qurban Disembelih

Jelang Idul Adha yang jatuh pada hari Senin (17/6/2024) mendatang, penyanyi asal Palembang, Sumatera Selatan, Ligea, merasa bahagia. Namun, ada rasa trauma yang masih melekat dalam benak Ligea ketika melihat hewan-hewan qurban disembelih.

“Aku pernah nangis dulu sangking sedihnya lihat hewan qurban disembelih. Aku gak tega ngeliat hewan qurban kesakitan,” ungkap Ligea, Jumat (14/6/2024).

Pengalaman masih kecil melihat hewan qurban masih teringat sampai sekarang. Namun sekarang ini rasa takut dan sedih sudah tidak ada lagi jika melihat hewan qurban disembelih.

“Sampai sekarang kalau aku pribadi belum pernah berqurban. Tapi waktu lalu papa pernah berqurban. Kalau rencana berqurban sih ada,” ujar Ligea.

Di mata pelantun “Ojo Dumeh”, makna utama orang berqurban tentu saja melaksanakan perintah agama. Selain itu, ajaran yang terkandung di dalam qurban itu memiliki kaitan dengan rasa kemanusiaan atau sifat sosial.

“Perintah berkurban ini kan ibadah buat nambah ketakwaan kita, juga menumbuhkan kepekaan, kepedulian sosial, dan rela mengorbankan sebagian harta yang kita punya,” jelas Ligea.

Untuk itu ia pun berniat tahun depan untuk bisa berqurban. Harapannya tentu saja agar rasa peduli dan ketaqwaan kepada Allah SWT semakin meningkat. Ia pun berharap apa yang direncanakan bisa terwujud.

“Minta doanya tahun depan InsyaAllah aku bisa berqurban. Aamiin,” tutup gadis kelahiran Palembang, 20 Agustus 2006 itu. Tim NMC

Exit mobile version