Site icon diberitain.com

Ligea Pengalaman Manggung Lewati Sungai Sarang Buaya

Ligea Pengalaman Manggung Lewati Sungai Sarang Buaya

Ligea Pengalaman Manggung Lewati Sungai Sarang Buaya

Gadis cantik asal kota Palembang bernama Ligea Rizkia Putri harus melalui banyak rintangan dalam mengawali karir sebagai seorang penyanyi. Dua ajang bergengsi pencarian bakat yakni Dangdut Akademi dan Liga Dangdut Indonesia pun pernah ia ikuti.

Pasca mengikuti dua ajang tersebut, Ligea malah bersyukur. Pasalnya, berkat dua ajang yang pernah ia ikuti itu, dirinya malah banyak tawaran manggung ke daerah-daerah, terutama di Sumatera Selatan.

Salah satu pengalaman yang tak pernah ia lupakan adalah saat mendapat panggilan manggung di daerah pelosok Sumatera di mana ia harus melalui sungai yang masih banyak buaya.

“Jadi waktu itu Ligea dapat undangan tampil di salah satu daerah terpencil, menuju ke sana harus lewat sungai. Seremnya, waktu lewat sungai pakai perahu kecil di samping kanan kiri Ligea ada buaya. Apesnya kapal yang aku tumpangi kesasar dan harus kembali lewat sungai yang dimana ada buaya tadi,” ungkap Ligea di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2024).

Gagal di Ajang Pencarian Bakat

Menurut gadis asal Palembang ini, kegagalannya mengikuti dua ajang dangdut bergengsi Indosiar justru menjadi berkah buatnya. Bahkan meski tidak masuk nomimasi 10 besar dirinya sudah banyak panggilan manggung.

“Alhamdulillah Ligea banyak job manggung berkat acara ajang di Jakarta. Bahkan sekali manggung banyak selain mendapat bayaran, aku juga pernah dapat saweran sampai 20 juta rupiah lho,” ujar anak pertama dari 7 bersaudara itu.

Perjalanan Ligea bisa menjadi artis di NAGASWARA tidak lepas dari peran vokalis Angkasa band yaitu Ato. Saat sama-sama tampil di daerah Sumatera Selatan, Ligea bertemu Ato Angkasa dan mengajaknya bergabung di label NAGASWARA.

“Pertama bertemu dengan Aa Ato Angkasa aku diajak masuk label NAGASWARA. Di acara Swara Sarinah 24 aku dikenalkan dengan pihak NAGASWARA dan akhirnya mendapat kesempatan merilis lagu ciptaan Aa Ato Angkasa,” tambahnya.

Saat ini Ligea tengah menunggu dirilisnya single perdananya di NAGASWARA. Lagu maupun proses pembuatan video klip semua sudah ia selesaikan.

“Tunggu tanggal rilis single terbaru aku karya Aa Ato Angkasa ya. Meski judulnya berbahasa Jawa dan aku orang Sumatera yang gak bisa berbahasa Jawa tetapi lagunya asyik lho,” tutup gadis kelahiran Palembang, 20 Agustus tahun 2006 itu. Tim NMC

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

Exit mobile version