Lewat Dangdut, Musik Indonesia Kuasai Dunia

Jakarta, Perayaan Hari Musik Nasional (HMN) 2019 yang dilaksanakan Persatuan Artis Penyanyi dan Pencipta lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) telah diselenggarakan pada hari Sabtu 9 Maret di Kota Batam. Kali ini HMN mencanangkan tema ‘Musik adalah alat persatuan
dan kesatuan bangsa’. Diselenggarakan di Mall Botania 2, Belian, Batam.

NAGASWARA sendiri turut meriahkan acara tersebut dengan menghadirkan Angkasa Band, Dilza dan Sherly May. Acara HMN 2019 dibuka Ketua Umum PAPPRI Jenderal TNI (Purn) A.M Hendropriyono.

“Tahun 2003 yang lalu meminta Presiden Indonesia mencanangkan ini hari sebagai Hari Musik Nasional. Pemerkarsanya ini Pak Dharma Oratmangun. Sebagai konsekuensi PAPPRI KEPPRI menyelenggarakan di sini untuk menyemangati dan menghormati saudara-saudara sekalian yang hadir disini dan seluruh masyarakat Batam” ucap Ketua Umum PAPPRI Jenderal TNI (Purn) A.M Hendropriyono.

Di HMN 2019, Ketua Umum PAPPRI Jenderal TNI (Purn) A.M Hendropriyono juga menyatakan keinginannya untuk musik Indonesia dapat lebih berjaya.Terlebih dengan akses digital yang cepat dan mudah diakses untuk dapat menguasai dunia.

“Supaya kita tidak kalah dengan Korea,. Tidak kalah dengan musikus barat. Dan kita akan berkuasa dan menguasai musik dunia. Sekarang ini dangdut sudah disenangi masyarakat Amerika Serikat dan Kanada. Ini musik kita musik dangdut juga musik tradisional kita kembangkan untuk bisa menguasai seni dan budaya musik kita di seluruh dunia” tambah Hendro. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya seputar NAGASWARA, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com