Lepasnya Idealisme Dinda Permata sebagai Penyanyi

Jakarta, Selain dikenal sebagai penyanyi, Dinda Permata juga menjadi host program musik di TVRI yang bertajuk “Rumah Musik Indonesia Dangdut” . Pengalaman baru yang sekaligus upaya mengembangkan sayap untuk Dinda Permata.

Padahal, sebelumnya, ia mengaku karir bernyanyi profesional selalu menjadi idealisme utamanya. Namun, idealisme tersebut bergeser setelah hadirnya pandemi Covid 19 di tanah air.




Goyangnya idealisme penyanyi asal Medan, Sumatera Utara itu terbilang wajar. Dimana, di masa pandemi, ruang gerak profesinya pelantun single “Tak Sanggup Lagi” itu sangat terbatas.

“Sebelum corona, Dinda sempat banget idealisme hanya mencari penghidupan sebagai penyanyi saja. Ketika ada kesempatan untuk menjadi host reguler datang dari TVRI, idealisme berubah kenapa nggak? Setiap minggu ada kegiatan dan masih berkaitan dengan musik,” ucap Dinda Permata di NAGASWARA, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/4/2021).

Sebenarnya, dasar menjadi pembawa acara atau host diakui Dinda Permata tertanam lewat berbagai ajang kompetisi yang pernah dilaluinya.

Apalagi, sebagai seorang penyanyi, menurut alumnus ajang KDI 2009 dan Big Stage 2019 Malaysia itu, diperlukan juga kemampuan untuk membawakan dan menguasai acara.

“Penyanyi harus menguasai panggungnya dengan komunikasi pada penonton. Tapi ini live saat jadi host di TVRI, dimana dituntut tidak ada kesalahan dalam berucap dan bersikap,” ujar pemilik nama asli Andinda Permata Suci Nababan itu. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments