Lebaran Kali Ini Band Nirwana Absen Manggung

Jakarta, Tidak seperti biasanya, Lebaran kali ini dilewati para personil Nirwana di rumah saja. Padahal, pada perayaan Idul Fitri tahun-tahun sebelumnya, band yang beranggotakan Uzil (vokal), Hendry (drum), Deden (gitar), dan Dede (bas) itu selalu melengkapi Hari Kemenangan dengan manggung menghibur masyarakat.

Perayaan Idul Fitri 1441 H kali ini memang berbeda. Masyarakat dianjurkan pemerintah untuk merayakannya dari rumah. Hal ini tentu saja berkaitan dengan wabah pandemi Covid-19 yang masih menghantui tanah air. Nirwana juga harus mau menerima semua jadwal manggung mereka, termasuk saat Lebaran, dibatalkan.

“Biasanya tiap tahun band Nirwana selalu manggung di acara Lebaran Idul Fiti. Kalau nggak di acara takbir malam Lebaran atau di Lebaran hari kedua dan ketiga. Biasanya manggung di acara yang berlokasi di wahana rekreasi keluarga,” papar Hendry, drumer Nirwana saat berbincang dengan NAGASWARA News, Selasa (26/5/2020).

Sejak pandemi Covid-19 merebak tanah air dan diberlakukan PSBB, maka kondisi dunia musik pun terjadi perubahan, terutama dalam job manggung artis. Banyak jadwal-jadwal manggung artis yang terpaksa harus dibatalkan karena terkait dengan larangan berkumpul banyak orang.

“Iya, semuanya terasa beda, semua berubah tidak seperti biasa, termasuk band Nirwana yang sama sekali tak ada job manggung selama dua bulan ini,” tambah Deden, gitaris Nirwana ketika dihubungi dalam kesempatan terpisah. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com