Langston Hues Sempat Buat Buku Gaya Hijabers Dunia

diberitain.com – Jakarta, Pasangan duet Jeslin Wang (istri Delon Thamrin), Langston Hues sebelumnya sudah dikenal sebagai fotografer dan pemerhati hijabers di seluruh dunia. Langston Hues mengabadikan gaya hijabers Indonesia dalam bidikan kameranya. Tidak hanya dalam potrait kamera, Langston juga baru saja merilis buku yang merekam gaya hijabers Indonesia dan berbagai negara di dunia seperti Malaysia, Jepang, Singapura, Turki, Filipina, Australia, Kanada, Amerika, hingga Afrika.

“Saya hanya ingin mendokumentasikan fenomena antara Islam dan gaya hidup yang menarik perhatian masyarakat lainnya dari berbagai latar budaya juga agama,” tutur Langston.

Buku yang ditulis Langston berjudul ‘Modest Street Fashion‘ itu berisi semua kumpulan foto miliknya yang memperlihatkan perbedaan gaya hijabers dari masing-masing negara. Foto hijabers terbanyak berasal dari Indonesia. Menurut Langston, gaya hijabers di Indonesia lebih beragam, menarik, unik, dan menginspirasi. Bahkan cover bukunya menggunakan foto Dian Pelangi sebagai desainer sukses sekaligus ikon hijabers Indonesia.

Kedatangan Langston ke Indonesia karena perkenalannya dengan desainer bernama Dian Pelangi. Desainer 24 tahun itu pun menuturkan bahwa pertemuannya dengan Langston berawal karena Instagram. Saat Langston tertarik datang ke Indonesia di awal 2014 lalu, Dian mengaku sangat senang dan antusias.

“Dian Pelangi sangat menginspirasi wanita lainnya, karena dia juga saya bisa datang ke Indonesia dan bertemu banyak hijabers fashionable lainnya, saya sangat berterima kasih dengan Dian,” ujar Langston. NSM/Rul

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com