Langkah Berikutnya, Ingga Gandeng Penyanyi Jebolan Indonesian Idol

Jakarta, Setelah meluncurkan single “Cinta Sebelah Hati”, Ringga Fardhani Saputri atau yang akrab disapa Ingga, kembali mempersiapkan single kedua.

Selebriti sekaligus duta di kota asalnya Metro Lampung itu, tidak main-main. Kali ini ia mencoba menggaet seorang penyanyi jebolan “Indonesian Idol”.

Namun sebelum itu, kita harus tahu bagaimana awal mula Ingga bisa menjadi penyanyi pop di blantika musik tanah air.

“Aku sudah mulai nyanyi saat duduk di bangku SMP,” ujar penyanyi sekaligus pegawa ASN ini, saat bertandang ke NAGASWARA Building, pada akhir pekan kemarin.

Ketika itu Ingga menjadi sempat menjadi vokalis sebuah band. Kemudian, saat SMA Ringga kembali menjadi penyanyi tapi dengan band yang berbeda.

Bersama dengan bandnya Ringga sering menyanyi di berbagai event dan festival musik. Saat kuliah di Poltekes Tanjungkarang Prodi Gizi, Ringga pun bergabung lagi dengan band yang berbeda tapi kurang aktif karena tugas kuliah yang padat.

Lulus dari kuliah Ringga semakin tidak fokus menyanyi. Ringga justru memilih bekerja sebagai ahli gizi di salah satu rumah sakit swasta di Lampung.

“Aku baru fokus menyanyi lagi setelah dikontrak NAGASWARA, setelah bertemu dengan pencipta lagu bang Hendy Irvan di salah satu kafe di Lampung tahun 2018. Itu saja aku kaget bisa dikontrak,” kata cewek kelahiran Metro 18 Oktober 1992 itu.

Ringga menceritakan sebelum menjadi penyanyi, dirinya memang sudah hobi menyanyi sejak kecil. Awal Ringga hobi menyanyi karena Ringga sering melihat penyanyi cilik di televisi seperti Agnes Monica, Tasya, Joshua, Trio Kwek Kwek dan sebagainya.

Namun meski hobi menyanyi, Ringga belum fokus sebagai penyanyi dan Ringga belum belajar menyanyi. Ringga bahkan mengaku hanya sering menyanyi di rumah saja.

Namun kendati demikian, Ringga pernah mendapat kesempatan menyanyi di sebuah acara yang menghadirkan Kak Seto ketika hadir ke Lampung. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com