Site icon diberitain.com

Lagunya Viral, Luvia Band Tiga Kali Ganti Nama

Luvia Band Sempat Tiga Kali Ganti Nama

Luvia Band Sempat Tiga Kali Ganti Nama

Untuk mempertahankan eksistensi di industri musik, ternyata Luvia band pernah berganti nama. Bahkan ketika lagunya sekarang Viral, Luvia tercatat sempat tiga kali ganti nama.

Luvia Band tiga kali ganti nama karena di label sebelumnya datang sebuah band baru dengan nama yang sama.

Personil Luvia Band pun mengalah hingga akhirnya mereka mencari nama yang cocok untuk band mereka.

Awalnya band tersebut berdiri dengan nama Prabu. Karena ada yang sudah memiliki nama itu di label tersebut, mereka pun terpaksa mengalah dan berganti nama.

“Akhirnya kami merubahnya menjadi Hujan band dengan alasan kami berasal dari Kota Hujan Bogor,” ungkap Zeus, di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (5/9/2023).

Kemudian, band yang digawangi Zeus Azero (keyboard), Ian (bas), Aden (drum), Lucky (gitar), dan Lingga (vokal) itu menemukan kata “Luvia” yang dalam bahasa Spanyol berarti “hujan”.

“Akhirnya kata Luvia yang diambil jadi nama band kita. Sesuai dengan kata yang kita cari yaitu hujan,” tambah Zeus.

Menurut Zeus, secara filosofi, hujan itu berkah asal diartikan dari segi positif.

Karena hujan juga bisa diartikan negatif jika hadirnya berlebihan karena bisa mendatangkan banjir.

Lalu di saat single “Orang Yang Salah” viral di TikTok, Zeus dan kawan-kawannya menyebut hal tersebut tak ubahnya “hujan” bagi personil band.

Hujan dari single “Orang Yang Salah” mereka artikan sebuah berkah. Berkah tersebut jadi harapan supaya Luvia bisa banyak mendapat jadwal manggung alias off air.

Dengan tiga kali berganti nama, akhirnya band ini menjadi nama pembawa hoki. Nama tersebut mengantar mereka ke jenjang ketenaran. TimNMC

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

Exit mobile version