Lagu “Lagi Syantik” Sibad Raih Penghargaan di Thailand

Jakarta, Lagu “Lagi Syantik” milik Siti Badriah (Sibad) kembali meraih prestasi. Kali ini, lagu ciptaan Yogi RPH itu meraih “Best ASEAN Economic Community Song” yang digelar oleh F.M. 95 MHz Radio Station di bawah MCOT Company Limited Bangkok, Thailand. Kemenangan lagu tersebut diumumkan lewat acara “The 15th Look Tung Mahanakorn Awards”, Minggu (24/2/2019).

Duta Besar RI Bangkok, Ahmad Rusdi, mewakili Indonesia menerima penghargaan untuk Sibad tersebut. Kemenangan Lagu “Lagi Syantik” diperoleh setelah menyisihkan lagu dari negara ASEAN lainnya, yaitu Kamboja, Malaysia, Myanmar dan tuan rumah Thailand. Menurut Ahmad Rusdi, kemenangan tersebut sangat membanggakan masyarakat Indonesia, khususnya industri musik Indonesia.

“Kemenangan lagu “Lagi Syantik” sebagai Best AEC Song menunjukkan kedekatan budaya kedua negara yang menyentuh berbagai lapisan masyarakat di Thailand. Hal ini pada gilirannya merupakan modal penting dan strategis untuk pelaksanaan diplomasi budaya, khususnya melalui penguatan “people-to-people contact”,” kata Ahmad Rusdi.



Siti Badriah yang sering dipanggil Sibad, lahir di Bekasi tahun 1991, adalah biduan kondang Indonesia yang sudah dikenal sejak beberapa tahun lalu, namun semakin melejit pada tahun 2018 setelah membawakan single “Lagi Syantik” yang telah ditonton lebih 471 juta kali di situs YouTube. NSM/(fif)

Mau tau berita lainnya seputar Siti Badriah, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com