Lagu Bebas Iwa K Pengaruhi Musik Saint Loco

diberitain.com – Jakarta, Satu karya dari pelopor musik Rap Indonesia Iwa K berjudul “Bebas” terlahir kembali melalui musik Saint Loco. Band Alternative Rock Saint Loco tidak menyangka keinginan untuk merecyle karya “Bebas ” bisa terwujud. Bagi Saint Loco, Iwa K dan “Bebas” adalah dua komponen mempengaruhi musik mereka.

“Lagu bebas ini bisa dibilang yang mempengaruhi bermusiknya saint loco, Saint loco sendiri tumbuh di era lagu bebas muncul. Bebas triger dan efek dari musiknya Saint Loco juga,” jelas Barry Saint Loco saat ditemui Nagaswara News Menteng Jakarta Pusat (13-2-2016).

Single “Bebas” masuk dalam “Topeng” album kedua Iwa K ditahun 1994. “Bebas” juga dinobatkan sebagai salah satu dari “150 Lagu Indonesia Terbaik Sepanjang Masa” oleh majalah Rolling Stone. Diterimanya Saint Loco menghidupkan lagi “Bebas” dengan versi mereka menjadi pertimbangan sendiri untuk Iwa K.

“Gue sama Saint Loco sudah beberapa kali kerjasama, dalam piece off united pernah jalan bareng. Gue juga ikutin saint loco ketika Saint Loco minta untuk membuat Bebas dengan gaya Saint Loco. Gw ngga pikir panjang ngga lagi liat kanan kiri. ada beberapa musisi yang minta lagu ini tapi some how gw ngga merasa ngg sama mereka. jadi sama sekali Bebas belum dicover sama musisi manapun baru sama Saint Loco.” ucap Iwa K. NSM/Ary

Share Yah

Comments

comments