Site icon diberitain.com

Lagu “Ayo Kawin!” Semula Bukan untuk TDC

Lagu “Ayo Kawin!” Semula Bukan untuk TDC

Lagu “Ayo Kawin!” Semula Bukan untuk TDC

Jakarta, Band rock The Dance Company (TDC), baru saja merilis video musik single terbaru mereka, “Ayo Kawin!”. Semula, sebagai pencipta awal, Baim (gitaris TDC) berencana memasukkan lagu tersebut untuk project solonya.

Namun, belakangan, Baim merasa lagu itu lebih cocok dinyanyikan secara keroyokan. Untuk itu, TDC-lah yang paling cocok membawakan lagu “Ayo Kawin!”. Bersama-sama para personil TDC kemudian merampungkan pembuatan lagu tersebut.

“Ini single tidak termasuk dalam album kita sebenarnya, yah. Jadi rencananya Baim buat untuk project solonya. Cuma pas dengar, kok tiba-tiba rasanya cocok buat TDC,” ungkap Ariyo, vokalis TDC kepada NAGASWARA News belum lama ini.

Keputusan TDC untuk mengambil lagu tersebut setelah Baim melempar “Ayo Kawin!” di group What’sApp (WAG) internal band itu. Para personil TDC yang lain, seperti Nugie (drummer TDC) dan Pongki (basis TDC) lantas ikut menyempurnakan lagu “Ayo Kawin”.

“Setelah dishare ke group, langsung disempurnakan oleh teman-teman. Diinisiasi. Besoknya ketika jadi, langsung bisa dipakai buat nyindir. Nyindir yang nggak kawin-kawin. Ayo, kawin!!,” tambah Ariyo, Pongki dan Nugie hampir bersamaan.

Saat mulai menggarap lagu “Ayo Kawin!” sekitar bulan Mei 2021 yang lalu, Indonesia kembali masuk dalam lonjakan angka kematian dan paparant Covid-19. Sementara, Nugie dan Pongki tidak berada di Jakarta.

Namun, hal tersebut bukan masalah bagi para personil TDC. Mereka bahkan sudah terbiasa mengerjakan lagu secara terpisah. Kemudahan teknologi sangat mereka syukuri. Apalagi di tengah-tengah puncak pandemi Covid-19.

“Intinya semua kirim-kiriman data ke tempat saya, akhirnya saya masak. Jadi ketika pandemi terjadi, ya sebenarnya kita hanya mengulang yang kemarin. Bedanya kita nggak ketemu langsung,” jelas Baim.

“Itulah manfaat peradaban teknologi sekarang yang bisa kita lakukan,” imbuh Nugie. (A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version