Site icon diberitain.com

Kontroversi “Brondong Tua” Mengangkat Nama Siti Badriah

Berondong Tua yang Membuat Nama Siti Badriah Dikenal

Berondong Tua yang Membuat Nama Siti Badriah Dikenal

Siti Badriah menjadi salah satu penyanyi dangdut papan atas saat ini. “Brondong Tua” ciptaan Endang Raes adalah single kedua yang dirilis Siti Badriah. Meski sempat menggulirkan kontroversi, lagu “Brondong Tua” membuat nama Siti Badriah dikenal luas.

Single “Brondong Tua” dirilis NAGASWARA tahun 2012. Kehadiran lagu dengan konsep dangdut house atau berasa K-Pop itu memang menarik perhatian sejak awal. Banyak spekulasi yang juga menyebut lagu tersebut mirip dengan single “Nobody” milik girlband asal Korea Wonder Girls yang saat itu tengah populer.

Sejak awal, penyanyi asal Tambun, Bekasi, Jawa Barat itu tidak menolak anggapan lagunya memang memiliki nuansa K-Pop. Ia malah senang musik asli Indonesia bisa dipadukan dengan K-Pop yang meracuni hampir di seluruh dunia.

“Di sini musiknya lebih nge-beat dan berwarna K-Pop. Bagus kan lagu dangdut bisa berasa Korea,” kata Siti Badriah saat itu.

Lirik lagu “Brondong Tua” terkesan nakal menceritakan soal lelaki paruh baya yang suka dengan cewek-cewek muda. Memiliki kekayaan dan gaya yang funky, lelaki paruh baya yang dibahasakan Sibad sebagai “Brondong tua” itu sibuk memangsa gadis-gadis muda.

Kontroversi “Brondong Tua”, sebaliknya makin mengangkat lagu dan nama penyanyinya.
Di tahun yang sama, “Anugerah Musik Indonesia (AMI)” 2012 bahkan memasukkan “Brondong Tua” dalam kategori “Karya Produksi Dangdut House atau Techno Terbaik”.

Meski tidak menang di ajang tersebut, lewat lagu “Brondong Tua”, Siti Badriah yang saat itu masih berambut panjang terus menjajaki sukses di dunia musik. Di tahun 2012, selain “Brondong Tua”, ia juga merilis single “Suamiku Kawin Lagi”. (A3)

 

Mau tau berita lainnya, Klik di sini 

Exit mobile version