Kolaborasi Rock Melayu Andrigo RoelSwara di Single “Pasti Kembali”

Jakarta,Genre musik Melayu banyak terkontaminasi musik rock. Sebut saja karya-karya musik dari band Malaysia era 90-an seperti Search, Uk’s, Slam, Eksis dan lain-lain. Lagu terbaru Andrigo, “Pasti Kembali”, pun tak luput dari warna musik rock.

Lagu tersebut adalah ciptaan RoelSwara. Pencipta lagu yang dikenal dekat dengan Charly van Houten itu mengaku sangat menyukai lagu-lagu rock. Meski sekarang banyak menciptakan lagu-lagu Melayu dan dangdut, ia justru mengawali karirnya dari musik rock.




“Saya memasukan musik rock dalam single ‘Pasti Kembali’ karena dulu saya belum terkontaminasi oleh genre-genre musik lain seperti musik elektronik. Kebetulan basic saya belajar musik memang musik Rock,” ungkap Roel Swara saat dihubungi NAGASWARA News, Jumat (12/3/2021).

Menurut mantan vokalis Piterband itu, sejak bermain musik, ia lebih paham dan main musik jenis sweet rock. Ia menyebut banyak dipengaruhi karakter-karakter band mancanegara seperti White Lion, Bon Jovi dan lain sebagainya.

Bagi RoelSwara, musik rock itu salah satu jenis musik yang tidak lebay. Padahal, kalau dilihat dari lirik lagu-lagunya, justru tidak sedikit lagu rock yang lebay. Namun demikian, musik rock selalu punya cara mengekpresikan perasaan secara pas.

“Rock itu mengekspresikan hati. Meski temanya yang penuh cinta, tentang kegalauan, tapi tetap gagah dan jantan juga garang. Dan itu cocok saya sisipkan di single ‘Pasti Kembali’ milik Andrigo yang karakter vokalnya kental dengan Melayu-An,” tambah RoelSwara. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com