Kolaborasi Dengan Baim TDC, Rendy Pandugo Belajar Banyak Hal

Jakarta, Sebelum kolaborasi terkeren kali ini, Rendy Pandugo sudah sering featuring bersama penyanyi Afgan dan Isyana Saraswati. Hingga ia lupa bahwa ini adalah kolaborasi yang ke berapa dengan Baim TDC.

“Berarti ini yang ke berapa ya, sebelumnya sih sering sama Afgan dan Isyana,” ungkap Rendy Pandugo kepada NAGASWARA News.

Namun kolaborasi bersama Baim TDC ini bagi Rendy adalah yang teristimewa. Sebab, Baim adalah sosok musisi yang benar-benar gitaris sekaligus vokalis.

“Kalau dari gue sih, cukup banyak pelajaran yang gue dapetin saat featuring bareng mas Baim ini,” bebernya.

Rendy sendiri namanya sudah menggapai papan atas. Dan bukan pemain baru di dunia gitar. Karena sejak usia 12 tahun, pria yang lahir di Medan ini memulai debut kariernya sebagai solois lewat singel yang berjudul I Don’t Care.

Pada 2012, Rendy Pandugo memulai kariernya lewat sebuah platform distribusi suara secara online, SoundCloud. Rendy beranggapan jika dirinya tidak bisa terus-menerus bergantung pada label, sehingga ia pun memilih untuk bisa merintis kariernya sendiri.

Akhirnya, ia pun memilih untuk membuat portfolio musiknya lewat digital melalui SoundCloud. “Setidaknya, meskipun tidak terlalu terdengar di pasaran, paling tidak kuat di media sosial,” ucapnya. NSM/KimSadewa

Mau tau berita lainnya seputar Baim, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com