Site icon diberitain.com

Kiichan Terharu Saat Berkunjung ke Kampung Pengrajin Tempe

Kiichan Terharu Saat Berkunjung ke Kampung Pengrajin Tempe

Kiichan Terharu Saat Berkunjung ke Kampung Pengrajin Tempe

Jakarta, Sebagai mahasiswi di sebuah kota metropolitan, lewat program “KADO ISTIMEWA” (@kadoistimewa_ttv), Kiichan kembali mengunjungi keluarga yang berjuang dengan susah payah untuk menyambung hidup Pelantun single “Tape Uli” itu, pada pekan kemarin, menengok kehidupan para pengrajin tempe di kota Tangerang, Banten. Disana, beberapa rumah yang dilihat oleh Kiichan, bergantung dari hasil berjualan tempe.

Memang ada yang berbeda jika dilihat pada para pengrajin tempe tersebut. Misalnya Pak Busro, masih membuat tempe secara manual. Rasa keingin tahuan Kiichan pun berubah menjadi penasaran.

“Di sana aku minta ijin ke istri Pak Busro, untuk melihat-lihat proses pembuatan tempe, untungnya dikasih ijin,” terang pelantun single “Kesandung Cinta” itu, ketika dihubungi
NAGASWARA News, Selasa (11/1/2022).

Di rumah yang sangat sederhana itu kebetulan kacang kedelai yang menjadi bahan pembuatan tempe sedang habis. Sedangkan untuk belanja ke pasar kedelai, lokasinya lumayan jauh.

“Tapi meskipun jauh, aku rela dibonceng motor untuk mengikuti bapak itu, ini pengalaman berharga,” tutur Kiichan.

Sesampainya di pasar, bapak tersebut membeli 25 kilo gram kacang kedelai. Tapi bapak tersebut kaget saat hendak membayar, karena Kiichan buru-buru memberikan sejumlah uang.

“Aduh engga nyangka, neng ikut malah memberikan rejeki,” ujar bapak itu, terharu.

Kiichan melihat, perjuangan pak Busro untuk menafkahi keluarganya dengan menjadi pengrajin tempe sudah 25 tahun lamanya. Kali ini ia berkesempatan mengikuti kegiatan beliau bahkan terjun langsung belajar membuat tempe kedelai.

“Bener-bener experience yang gak akan aku lupain,” ucap Kiichan.

Bagi yang ingin tahu cerita selengkapnya bisa langsung nonton di “KADO ISTIMEWA” (@kadoistimewa_ttv) tayang pada tanggal 10 Januari 2022 pukul 11.00 WIB, hanya di TRANS TV. [KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version