Site icon diberitain.com

Kiichan Belum Mampu Tinggalkan Hobi Cosplay

Kiichan-Belum-Mampu-Tinggalkan-Hobi-Cosplay

Kiichan-Belum-Mampu-Tinggalkan-Hobi-Cosplay

Setelah melalui tahapan sekolah dan menjalani masa kuliah, Kiichan kini telah bekerja kantoran. Pelantun single “Hanya ada Kamu” itu memutuskan untuk terjun dalam dunia kerja.

Dengan menjalani profesi serta jenis pekerjaan yang sesuai dengan passion, ia menerapkan hasil pendidikan yang telah ditempuh.

Namun, meskipun disibukkan dengan ketekunannya bekerja, Kiichan tidak dapat melupakan hobinya, seperti menjadi konten kreator dan cosplay.

“Tapi aku harus bisa membagi waktu antara pekerjaan dan hobi. Jangan sampai hobi mengganggu tugas utama,” tutur pelantun single “Kesandung Cinta” itu, belum lama ini.

Tapi setiap orang punya tanggapan berbeda dalam hal ini. Kadang jika diperhatikan, di antara sekian banyak orang yang bekerja baik di instansi perkantoran, dan sebagainya, ada salah satu oknum yang tidak standby di lokasi tempat kerjanya.

“Kadang ada juga seperti itu, demi hobi, mereka bolos kerja,” terang Kiichan. Tapi di kantornya, tidak ada yang suka berprilaku seperti itu.

Karena tentunya hal itu akan membuat situasi kerja yang tidak nyaman.Kiichan sendiri mengaku bisa membagi dan mengatur waktu antara hobi dan pekerjaan utama.

“Sedapat mungkin harus prioritaskan pekerjaan utama. Hobi bisa diatur di hari weekend,” terangnya.

Apalagi sebagai karyawan kantoran, Kiichan harus memiliki tanggung jawab penuh agar gaji yang diperoleh bisa berkah.

Untuk itu, hobi bisa dilakukan dengan memanfaatkan waktu luang di rumah. Dalam memanfaatkan waktu luang ini juga perlu melihat situasi juga.

Jika dalam keluarga besar sedang memiliki hajatan, ada yang sakit, berduka dan sebagainya, lebih baik rem dulu untuk menyalurkan hobi.

“Kalau ada hajatan ya pasti enggak bisa cosplay,” pungkasnya. [KimSadewa]

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini

Exit mobile version