Kezia Kaith, Asyik Belajar Bahasa Korea

Jakarta, Korean wave atau penyebaran budaya pop Korea secara global, masih terasa sampai sekarang. Sebagai penyanyi yang baru menginjak usia 17 tahun, Kezia Kaith juga tak lepas dari kesukaan terhadap segala hal mengenai Korea.

Kezia Kaith mengungkapkan, saat ini ia tengah asyik mempelajari bahasa Korea. Untuk sementara, pelantun “Masih Memikirkanmu” itu tidak mengikuti kursus atau memakai guru private, melainkan belajar dengan aplikasi yang tersedia di Play Store.




“Baru-baru ini saja. Korea kan dengan segala macamnya menarik. Nah, untuk bisa lebih paham soal Korea, aku pikir belajar lewat bahasanya. Sekarang masih simple belajarnya lewat aplikasi di Play Store,” terang Kezia Kaith kepada NAGASWARA News di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022).

Lewat usahanya untuk mempelajari bahasa Korea itu, Kezia Kaith mengaku sudah bisa berbicara beberapa penggalan kalimat dalam bahasa Korea. Di antaranya adalah bagaimana cara memperkenalkan diri.

“Masih dasar-dasarnya saja. Sekarang kalau memperkenalkan diri dengan bahasa Korea sudah bisa,” kata Kezia Kaith sambil mencotohkan bagaimana memperkenalkan diri dalam bahasa Korea.

Soal Korea ini, Kezia Kaith juga membuka bahwa lagunya yang viral, “Masih Memikirkanmu”, juga mengambil semangat konsep musik Negeri Ginseng itu. Aslinya, lagu tersebut berbahasa Mandarin dengan musik senada.

“Ya, lagu itu kan musiknya beda dengan versi aslinya. Yang di versi aku, musiknya sengaja dibuat lebih mellow ala-ala musik lagu-lagu Korea begitu,” terang penyanyi yang baru lulus SMA itu. (A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments