Keyne Stars Sudah Belajar Ibadah Berpuasa Sejak TK

Jakarta, Penyanyi cilik asal kota Bandung, Jawa Barat yang kini beranjak dewasa, Keyne Stars, mengaku sudah belajar puasa sejak dirinya masih sekolah di TK.

Hingga sekarang duduk di bangku SMA, Keyne Stars tidak pernah melewatkan ibadah puasa di bulan Ramadan. Ia menyebut, ayam goreng menjadi menu favoritnya saat berbuka puasa sejak kecil.




“Alhamdulilah, hari ini hari pertama aku puasa di bulan Ramadan. Sejak TK, aku udah belajar puasa dan keinginan puasa dari diri sendiri. Sejak belajar puasa waktu TK dulu, Alhamdulilah selalu tamat puasanya. Untuk menu buka puasa favorit aku menu ayam goreng,” ungkap Keyne saat dihubungi NAGASWARA News, Selasa (13/4/2021).

Menurut Keyne, ibadah bukan paksaan. Hal ini ia dapatkan dari kedua orang tuanya sejak kecil. Dirinya tahu dan belajar puasa karena melihat kebiasaan keluarganya selalu menjalankan ibadah puasa, hingga ia punya keinginan sendiri untuk berpuasa.

Dengan berpuasa, Keyne juga belajar banyak hal, terutama melatih kesabaran dan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Manfaat puasa menurut aku selain selain menahan lapar, kita juga harus lebih bisa mengontrol emosi dan lebih mendekatkan diri kepada Allah, menjadi lebih baik dan lebih lagi. Banyak berbuatan kebaikan,” katanya.

Keyne mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 2021 bagi para penggemarnya, dan umat Islam yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan 2021 ini. Ia ikut mendoakan agar semua amalan baik di bulan ini juga diterima Tuhan.

“Selamat menjalankan ibadah puasa ya buat yang menjalankannya. Semoga berkah dan mendapat pahala dari Allah SWT. Aamiin,” pungkas pelantun single “Rezeki Anak Sholeh” ini menjelaskan makna puasa. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments