Site icon diberitain.com

Kesedihan dan Kenangan Buruk Aida Saskia

Kesedihan dan Kenangan Buruk Aida Saskia

Kesedihan dan Kenangan Buruk Aida Saskia

Jakarta, Penyanyi yang juga dikenal sebagai FDJ, Aida Saskia, kembali memposting foto kondisi terakhirnya lewat akun Instagram. Aida mengunggah foto dirinya berkepala pelontos saat tengah menjalani proses kemoterapi.

“Kemoterapi ke 3 ini akhirnya kemoport yang dipasang selama ini dipakai juga…,” tulis Aida Saskia di akun Instagramnya seperti yang dilihat NAGASWARA News, Kamis (12/5/2022).

Artis Aida Saskia pertama kali diketahui mengidap kanker payudara pada Oktober 2021. Pelantun single “SKSD” itu mengatakan bahwa kabar tersebut akan menjadi salah satu kenangan terburuk yang pernah dialaminya. Ia bahkan tak akan mungkin pernah bisa lupa.

“Salah satu kenangan buruk yang enggak mungkin bisa dilupakan juga nanti. 22 Oktober 2021,” tulis pelantun single “Ayam Jago” itu.

Semenjak itu, Aida beberapa kali mengunggah foto yang menunjukkan dirinya sedang dirawat di rumah sakit. Cewek bernama asli Ida Faridah itu juga kerap mengabarkan kondisinya yang harus melalui serangkaian tindakan medis, termasuk operasi.

“Tidak ada kata lain selain pasrah pada qadarullah. Diminta operasi pertama ikhlas, (operasi) kedua ikhlas, (operasi) ketiga berusaha untuk tetap tegar. Sekarang diminta lagi operasi keempat yang belum tentu juga hasilnya akan sesuai dengan yang diinginkan,” tulis Aida dalam unggahannya pada 30 Oktober 2021.

“Allah aku pasrah tapi mohon kasihani aku, ya Allah Kau Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang, aku hampir lelah, jangan biarkan aku menyerah,” lanjutnya.

Tak lama berselang, Aida mengabarkan bahwa ia telah diperbolehkan pulang setelah pulih dari operasi keempat. Ia juga lega karena operasi pengangkatan kanker dan rekonstruksi berjalan dengan lancar dan berhasil.

“Terima kasih RSUP Fatmawati dan semua tim dokter yang sudah terus berjuang demi keberhasilan pengangkatan dan rekonstruksi, meski masih banyak program pengobatan lain yang harus aku jalani,” kata Aida.

Walau telah diizinkan pulang, Aida masih diharuskan untuk melakukan sejumlah perawatan. Ia masih harus menjalani kemoterapi yang dilakukan secara berkala.

“Proses kemoterapi adalah proses yang paling menakutkan bagi saya, tapi saya bisa apa selain pasrah dan menjalaninya, berharap ada keajaiban dan Allah mau berbaik hati mengangkat segala penderitaan yang sedang kujalani,” tulis Aida.

Di sela-sela proses pengobatan, Aida perlahan kembali membuat karya. Dalam salah satu unggahan di Instagram, Aida terlihat berada di sebuah studio rekaman.

Aida Saskia merupakan penyanyi dangdut yang telah merilis sejumlah karya, seperti “Kuatkan Aku”, “Ayam Jago”, “SKSD”, “DJ Gambaran Hati”, “Ku Ingin Dia Jodoh Ku”, dan “Kepastian”. [KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version