Site icon diberitain.com

Kerispatih, Terus Belajar Melek Generasi TikTok

Kerispatih, Terus Belajar Melek Generasi TikTok

Kerispatih, Terus Belajar Melek Generasi TikTok

Jakarta, Sebelum hadir kembali merilis single terbaru, “Pernah Terluka” di tahun 2022 ini, Kerispatih dengan formasi bertiga; Arief (gitar), Anton (drum) dan Fandy (vokal), sempat vakum selama kurang lebih tujuh tahun.

Dalam rentang waktu tersebut, Kerispatih tidak memungkiri banyak hal yang telah berubah di dunia musik. Selain pergeseran cara menikmati musik yang ke era digital, strategi promosi juga lebih banyak dilakukan lewat media sosial atau dunia maya.

“Kita jujur aja mulai dari nol Bro, di mana industrinya udah beda banget 7 tahun lalu sama yang sekarang. Jujur kita juga masih meraba-raba, kita juga bukan orang yang main TikTok,” ujar Fandy saat tampil live dalam podcast “Porno (Podcast Obrolan Onadio)” bersama host Onad (Onadio Leonardo), baru-baru ini.

Meski demikian, berada di bawah NAGASWARA, Kerispatih merasa terbantu dengan dukungan tim dari label. Terutama terkait konsep promosi lagu mereka di dunia maya dengan menggunakan beragam aplikasi.

“Bersyukurnya kita ada teman-teman yang support, terutama dari teman-teman NAGASWARA yang ngakasih tahu. ‘Mas sekarang promonya yang paling efektif begini Mas. Harus lewat TikTok dan sebagainya’,” lanjut Fandy.

Untuk dapat merangkum generasi millenial sekarang, Fandy dan rekan-rekannya memang harus menyesuaikan diri. Mereka bahkan bersyukur, perkembangan media sosial yang begitu pesat, justru mempermudah lagu-lagu mereka untuk dikenal.

“Jujur gue juga belum lama tahu kalau booming di TikTok bakal booming di YouTube dan sebagainya. Tapi kita terus belajar, dalam arti kita tulus berkarya. Gue percaya apa yang kita bikin dari hati, mudah-mudahan sih nyampe ke hati pendengar,” tambah vokalis yang juga finalis “Indonesian Idol” musim keempat itu. (A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version