Site icon diberitain.com

Kerispatih Masih Sering Ketemu Ibunda Mendiang Basisnya

Kerispatih Masih Sering Ketemu Ibunda Mendiang Basisnya

Kerispatih Masih Sering Ketemu Ibunda Mendiang Basisnya

Kerispatih melaunching single terbarunya, “Pesan Rindu” dalam acara jumpa media di Mall Bassura di daerah Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (21/12/2023) kemarin. Lagu tersebut spesial mereka dedikasikan untuk mendiang basis Kerispatih, Andika Putrasahadewa.

Meski sudah tidak bersama Andika selama 5 tahun terakhir yang meninggal karena sakit, para personil band itu; Arief (gitar), Anton (drum) dan Fandy (vokal) mengaku tetap menjaga silaturahim dengan keluarga besar sahabatnya itu.

“Kebetulan memang, kita bahkan baru hari Minggu kemarin, kita berdua (Fandy dan Anton) berkunjung, Mas Arief kebetulan lagi ada acara. Setiap tahun minimal dua kali lah. Mungkin pas Natal, sebelum Lebaran juga kita biasa mampir (ke rumah Andika),” ungap Fandy, Kamis (21/12/2023).

Kerispatih Masih Silaturahmi dengan Keluarga Mendiang Andika

Saat meninggal dunia di tahun 2018 lalu, Andika diketahui belum menikah. Ia masih tinggal bersama ibunya di daerah Cipinang, Jakarta Timur. Para personil Kerispatih mengatakan sangat dekat dengan ibu dan saudara-saudara Andika yang lain.

“Kita selalu keep in touch-lah. Setiap bulan selalu ada ngobrol, kita nanya ‘gimana kabarnya Tante’ dan sebaliknya. Sehat atau gimana. Kita tahu lah kondisi mama Andika gimana. Masih ada silaturahmi terus,” lanjut Fandy.

Dalam acara jumpa media kemarin, Kerispatih sebenarnya berencana untuk menghadirkan ibunda Andika atau keluarga dekat basisnya itu. Namun, di waktu bersamaan, keluarga besar Andika juga tengah menghadiri sebuah acara di Bandung, Jawa Barat.

“Jadinya belum bisa hadir mama dan keluarga Andika. Tapi kita juga sudah memberi tahu kalau merilis lagu ini,” tambah Fandy.

Single “Pesan Rindu” semula diciptakan oleh Fandy setahun setelah Andika meninggal. Bersama Arief, lagu tersebut kemudian dirampungkan. Vokalis Kerispatih yang juga jebolan “Indonesian Idol” itu tak memungkiri, lagu tersebut ia tulis karena kangen dengan Andika.

“Saya memang kangen, rindu sama Andika. Kita benar-benar kehilangan lah. Salah satu yang bikin Kerispatih itu bangkit lagi sampai hari ini karena ada doa Andika. Dimana 2016, saya ingat Andika yang paling getol untuk Kerispatih. ‘Ayo jalan lagi yok, ayo maju lagi,” kenang Fandy yang diiyakan oleh Arief dan Anton. (A3)

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

Exit mobile version