Kenangan Saat Baby Shima Tidak Bisa Berlebaran di Malaysia Tahun Lalu

Jakarta,Tahun 2020 lalu adalah pengalaman terburuk bagi Baby Shima. Pasalnya, pasca ibadah puasa bulan Ramadan, dirinya tidak bisa pulang ke negaranya Malaysia untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri. Shima tengah berada di Indonesia saat pertama dimulainya pandemik COVID-19.

“Pertama kali saya tidak dapat merayakan Hari Raya bersama keluarga. Sebelum ini, biar sibuk sekalipun, saya pastikan pulang beraya dengan keluarga di Johor,” ungkap Shima mengenang pertama kali merayakan Hari Raya Idul Fitri di negara tetangga yaitu di Indonesia.




Rencananya untuk pulang kampung ke Malaysia ketika itu tertunda karena takut terjangkit virus Corona di dalam pesawat. Apalagi salah satu teman Shima yang berprofesi sebagai seorang dokter menasehatinya untuk menunda untuk pulang ke ke Malaysia

“Paling tidak, tiga hari. Tapi nampaknya tahun lalu saya terpaksa beraya (Merayakan Hari Raya Idul Fitri ) di perantauan. Tidak tahu hendak gambarkan perasaan saya waktu itu. Tentulah sedih apabila terpaksa berjauhan dengan keluarga,” lanjut Shima saat dihubungi NAGASWARA News, Selasa (11/5/2021).

Shima juga mengenang sepinya merayakan Hari Raya tahun lalu di Jakarta. Bahkan dirinya dikirimi makanan hidangan Lebaran dari rekan-rekan di NAGASWARA. Ia merasa NAGASWARA sudah seperti keluarga.

“Waktu Hari Raya saya hanya bisa menghubungi keluarga lewat video call saja. Alhamdulillah tahun ini bisa merayakan Hari Raya di Malaysia meski masih dalam masa pandemi Covid-19,” tutur Shima yang sudah rindu merayakan Hari Raya di kampung halamannya Malaysia.

Ia juga mengenang pengalamannya tahun lalu menjalankan ibadah puasa di Jakarta. Meski tidak ada job show dirinya mendapat hiburan mencari makanan takjil khas Indonesia.Waktu itu Shima juga membuat video untuk channel YouTubenya dengan konten-konten yang ia dapatkan di Jakarta.

“Buat sahabat dan teman-temanku di Indonesia, selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir Batin. Shima sudah kangen dengan Indonesia. Semoga pandemi segera berakhir, Shima bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala. Aamiin,” tutup pelantun single “Kangen Rosul” itu kepada penggemar dan para sahabatnya di Indonesia. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments