Kemerdekaan Versi Rakhan Jangan Hanya Sebatas Kata

Jakarta, Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia jatuh pada Selasa, 17 Agustus 2021. Tahun ini, Indonesia akan merayakan HUT ke-76. Sebagai warga negara yang baik, kita harus bisa mengimplementasikan arti Kemerdekaan itu dalam kehidupan sehari-hari, termasuk penyanyi Rakhan Devana yang dikenal lewat single “Yowes”.

Mengenai arti kemerdekaan ini, ia sampaikan kepada NAGASWARA News, Senin (16/8/2021).




“Kemerdekaan bukan hanya sebatas kata dan permainan kata-kata, kita wajib menghargai semua warga negara, terutama dalam hal berpendapat dan berekspresi,” jelas cowok berwajah ganteng dan low-profile itu.

Kemerdekaan Indonesia yang sudah tiga perempat abad ini bukanlah didapat dengan cara yang mudah. Butuh pengorbanan hingga titik darah penghabisan. Jika dulu kita merebut kemerdekaan, maka sekarang kita wajib pertahankan kemerdekaan. Tentunya kemerdekaan yang kita pertahankan saat ini lebih kepada memberi contoh yang realitas.

“Salah satunya dengan cara pemimpin memberi contoh teladan kepada rakyatnya, baik pemimpin di pusat maupun pemimpin di daerah,” pungkas Rakhan Devana. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments