Keizo, Vintage Tapi Tetap Milenial!

Jakarta,Penyanyi tampan Keizo baru saja merilis single repackage milik mendiang Richie Ricardo berjudul “Oh Nona Manis” pada Senin (8/2/2021) kemarin.

Konsep musik lagu ciptaan Yonas Pareira di tahun 80-an itu, berubah habis secara musikalitas. Sekarang, Keizo menyebut genre lagu itu menjadi pop light disco funk.




Di mata Keizo, lagu “Oh Nina Manis” yang ia nyanyikan merupakan karya vintage tapi tetap milenial. Lagu lama, tapi tetap masuk ke genarasi sekarang.

Bagaimana cerita hingga penyanyi bernama lengkap Hendra Mckeizo itu bisa balik ke masa lalu dan membawakan hits milik Richie Ricardo ?

“Cerita soal lagu ini sebenarnya berawal dari perkenalan Keizo dengan anaknya ayah Yonas (Pareira). Kebetulan Kak Feny Pareira itu teman lama. Dia lihat Keizo kok mirip banget sama Richie Ricardo. Dia nyuruh, coba Keizo nyanyi lagu ayah saya, ‘Oh Nona Manis’,” ungkap Keizo kepada NAGASWARA News, Selasa (9/2/2021).

Dari pertemuan dengan putri pencipta lagu itu, Keizo mulai terikat dengan hits “Oh Nona Manis” . Tapi, ia masih butuh waktu sekitar tiga tahun untuk membawakan ulang lagu dengan sejumlah penghargaan di tahun 80-an itu.

“Saat itu belum terealisasi rekam lagu tersebut. Keizo masih keluarin single-single baru dangdut. Ada empat lagu. Akhirnya single ke-5 menetapkan diri setelah ngobrol dengan tim nanajemen, akhirnya deal lagu Richie Ricardo,” terang Keizo yang juga dikenal sebagai MC dan sering tampil bernyanyi di acara-acara wedding itu.

Sementara, pemilihan konsep musik single “Oh Nona Manis” yang dinyanyikan ulang oleh Keizo, dipercayakan kepada arranger Daniel Thamrin. Nah, konsep musik pop light disco funk yang dipasang di lagu itu, dipilih dengan berbagai pertimbangan matang.

“Jadi walaupun lagu lama tahun 80-an, tapi tetap dikemas, dipackaging sebagus mungkin dan unsur milenial tetap ada. Meski dari era mami atau tante kita, namun genarasi sekarang dapat. Vintage, tapi tetap milenaial,” sebut penyanyi asal Bangka itu yakin. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments