“Kartini Kecil” Mita The Virgin Bercita-cita Jadi Polwan

Jakarta,RA Kartini di mata Mita The Virgin adalah sosok perjuang emansipasi wanita dan wanita yang mandiri. Ia tegas memperjuangkan hak-hak wanita agar sejajar dan lebih bisa dihargai.

Mengingat perayaan Hari Kartini, Mita mengenang masa kecilnya ketika ikut karnaval di sekolah. Karena ia bercita-cita jadi polwan, saat ikut karnaval ia pun mengenakan pakaian polwan.




“Dulu jaman SD, aku pernah ikut karnaval sekolah, dan kumpul bersama sekolah-sekolah lain untuk upacara dan memakai atribut profesi-profesi yang ada di Indonesia. Aku dulu bercita-cita mau jadi polwan dan pramugari, jadi pakaian aku selalu itu setiap ada karnaval dari sekolah,” ungkap Mita The Virgin saat dihubungi NAGASWARA News, Jumat (23/04/2021).

Namun setelah masuk SMP di kampung halamannya di Bangka, Mita tidak lagi mengenakana pakaian polwan. Ia lebih memilih baju pencak silat dan atraksi keliling kota Pangkal Pinang, karena waktu itu dirinya ikut ekstrakulikuler pencak silat.

Perjuangan Kartini yang teladani saat ini, menjadikan Mita sosok wanita pekerja keras dan mandiri sejak SMA. Mita pun menjadi tulang punggung keluarga, mengingat ibunya adalah seorang single parents.

Mita berjuang untuk bisa mandiri, bekerja cari uang sendiri sampai ia bisa sukses di jalur musik seperti sekarang ini. Ia mengaku, hal tersebut berkat kerja kerasnya sendiri yang pantang menyerah.

“Kerasnya kondisi kehidupan aku waktu itu, beruntung aku punya mamah yang benar-benar jadi panutan aku dalam segala hal. Buat aku, mamah termasuk pahlawan real di kehidupan aku, sama seperti ibu kita Kartini di masa lampau,” lanjut Mita yang bangga atas perjuangan ibunya.

Mita pun salut kepada kaum wanita yang kini memilih profesi yang selama ini didominasi kaum pria. Seperti dirinya memilih menjadi musisi dan sukses seperti sekarang ini.

“Aku bangga bisa sukses berdiri dengan kaki aku sendiri, dan bisa membuktikan kepada orang-orang yang dulu banyak sekali meremehkan musisi wanita. Selamat Hari Kartini untuk semua perempuan hebat dan mandiri di bumi ini,” tutup gitaris TRIAD band itu. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments