Jelang Ramadhan Wali Band Siapkan Baju Koko

diberitain.com – Jakarta, Jelang bulan Ramadan yang akan tiba beberapa hari lagi tentu banyak persiapan yang harus untuk menyambut bulan penuh Ramat tersebut. Salah satunya adalah Wali Band. Band yang dikenal lewat lagu “Baik Baik Sayang” ini menceritakan ide hingga proses membuat baju koko. Rupanya, hal itu bermula dari perhatian masyarakat tentang busana Muslim yang kerap dipakai Faank (vocal), Apoy (gitar), Tomi (drum), dan Ovie (keyboard) saat manggung.

“Kenapa namanya Koko Wali, karena yang pakai awalnya Wali. Jadi dari masyarakat nanya kenapa Wali enggak ngeluarin koko versi Wali, setelah beberapa waktu kami memikirkan dan discuss akhirnya keluarlah koko seperti yang kami pakai ini. Memang permintaan dari masyarakat,” terang Apoy, gitaris Wali.

Meski begitu, Apoy menegaskan penjualan baju koko ini tak semata karena bisnis saja, lebih dari itu, ada misi sosial yang ingin mereka tuju.

“Setiap penjualan ini ada program sosial kami, ini bukan hanya soal kapitalis dan bisnis semata, tapi kami berharap pahala. Orang yang beli, ada beberapa persen yang kami pasti kembangkan untuk disalurkan,” tambah Apoy.

Selama ini, Wali Band memang dikenal sangat peduli dengan hal-hal kemanusiaan. Kepedulian itu dibuktikan Wali dengan membuat Wali Care Foundation. Wali Care Foundation, adalah sebuah yayasan sosial berbadan hukum yang kini tengah fokus digarap oleh Wali Band. NSM/Rul

Share Yah

Comments

comments