Site icon diberitain.com

Ini yang Jadi Alasan Abad 21 Pindah Genre Musik

Ini yang Jadi Alasan Abad 21 Pindah Genre Musik

Ini yang Jadi Alasan Abad 21 Pindah Genre Musik

Jakarta, Abad 21 memulai karir mereka sebagai band yang mengusung warna musik pop Melayu. Namun, saat ini, band dengan formasi terkini; Idam (vokal) dan Robbie (gitar) itu, justru mengusung warna musik berbeda.

Belum lama ini, Abad 21 merilis single terbaru mereka, “Sakit Sendiri” yang bergenre pop atau pop alternatif melow. Ternyata, perubahan warna musik yang dilakukan Abad 21 guna menyikapi dinamika pasar musik Indonesia.

“Menurut kami, sekarang pasar musik menerima semua genre. Nggak hanya genre tertentu saja yang diminati, tapi semua genre. Ini karena perkembangan teknologi juga kali ya,” ucap Idam kepada NAGASWARA News di Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Media promosi yang kian mudah diraih, diakui Abad 21 ikut memudahkan sebuah lagu dapat didengar dan menjadi populer. Meskipun dirasakan kian cepat pergerakan trend sebuah lagu, perubahan menjadi tantangan berbeda untuk Abad 21 dalam memperkenalkan karyanya.

“Sekarang semua bebas. Platform-platform sosial media sekarang ini membuat mudah mereka berkarya. Berbeda perjuangan dengan kita dulu, di mana harus punya lagu dulu dan recording yang bagus,” tambah Robbie. (ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version