Site icon diberitain.com

Ini yang Dilakukan Keiko & Kioko untuk Mengisi Waktu Luang

Ini yang Dilakukan Keiko & Kioko untuk Mengisi Waktu Luang

Ini yang Dilakukan Keiko & Kioko untuk Mengisi Waktu Luang

Jakarta, Menjalani pendidikan saat sekarang, jauh berbeda dari masa-masa sebelum pandemi Covid-19. Adaptasi proses belajar di masa new normal ini tidak semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi untuk anak-anak SD seusia pelantun “Ada Aku”, Keiko dan Kioko.

Hal utama yang dirasakan sangat berbeda oleh Keiko dan Kioko adalah hilangnya interaksi dengan teman-teman mereka. Seperti para pelajar yang lain, keduanya juga menjalani sekolah secara online.

“Sekolahnya banyakan online, nggak seperti dulu bisa berinteraksi langsung ketemu guru sama temen. Sekarang berjauhan, dan hanya lihat mereka di layar handphone dan komputer,” ucap Keiko kepada NAGASWARA News belum lama ini.

Selain itu, waktu menjalani sekolah pun terasa lebih cepat dibandingkan sebelumnya. Namun beruntung, waktu kosong yang dijalani kembar kelahiran Nara, Jepang itu diisi dengan bermacam aktivitas kreatif dan produktif.

“Misalnya kita bikin masker dengan design sendiri. Selain itu juga bikin peralatan tulis yang kita buat sendiri lho. Pokoknya waktu kosong diisi dengan kegiatan yang menghasilkan serta kreatif,” tambah Kioko. (ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version