Site icon diberitain.com

Ini Tujuan Mulia Vanessa Goeslaw Terjun ke Dunia Musik

Ini Tujuan Mulia Vanessa Goeslaw Terjun ke Dunia Musik

Ini Tujuan Mulia Vanessa Goeslaw Terjun ke Dunia Musik

Jakarta, Penyanyi cantik berdarah Maluku, Vanessa Goeslaw, sudah merilis dua single di NAGASWARA yakni “Biarlah Kusendiri” dan “Oh Papua”. Sejak kecil, Vanessa sudah bernyanyi. Namun, ia mengaku punya tujuan mulia dengan menjadi penyanyi.

“Vanes berusaha menjadi penyanyi yang baik supaya bisa diterima masyarakat. Kalau tujuan utamanya, ya pasti nggak jauh-jauh untuk mami dan adik-adik,” terang Vanessa Goeslaw kepada NAGASWARA News belum lama ini.

Vanessa Goeslaw, dara berusia 25 tahun itu, memang sudah mencintai dunia tarik suara sejak kecil. Ia mengaku, darah seni mengalir dari mendiang ayahnya yang tak lain juga paman dari penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw.

“Kalau dara seni pasti mengalir dari ayah yah. Soalnya mami sama sekali nggak bisa menyanyi,” katanya.

Sebelum masuk usia SD, Vanessa dengan sokongan ayahnya sudah membuat album lagu anak-anak. Album tersebut diedarkan di daerah-daerah di Indonesia Timur (Maluku, Papua dan sekitarnya). Ia berhenti bernyanyi ketika mulai masuk SD.

“Lagu anak tentang permainan anak-anak dalam bahasa Indonesia Timur. Sampai mulai bersekolah, papa tidak mengijinkan aku nyanyi lagi,” lanjut penyanyi kelahiran Jakarta, 10 Maret 1997 itu.

Menurut Vanessa yang suka warna musik lagu-lagu pop mellow era 80 an dan 90 an itu, ia baru kembali menekuni dunia nyanyi setelah mulia duduk di bangku SMA. Saat itu, Vanessa banyak membuat lagu-lagu rohani.

“Lepas SMP, mulai nyanyi lagi. Eh, berhenti nyanyi pas SMA dan memutuskan jadi pramugari. Lalu sejak pandemi berhenti jadi pramugari dan keluarga juga menginginkan Vanessa kembali nyanyi untuk bantu keluarga,” ujarnya.

Menjadi pramugari dan akhirnya kembali ke dunia nyanyi, adalah cara Vanessa Goeslaw mencari uang. Ia ingin membantu sang ibu dan ikut membesarkan dua adik setelah ayahnya meninggal dunia pada tahun 2008.

“Kalau Vanes kuliah nantinya menyusahkan mami. Jadi Vanes putuskan untuk kerja buat mami dan adik-adik. Makanya jadi pramugari dulu juga buat bantu mami. Sekarang nyanyi, ya juga buat bantu keluarga,” tambah Vanessa Goeslaw yang akan merilis single ketiganya dalam waktu dekat. (A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version