Site icon diberitain.com

Ini Tipe Orang Berpuasa di Mata Andi Merpati

Merpati band baru saja merilis single religi terbaru mereka yang berjudul “Buka Puasa”. Saat membuat beberapa konten untuk menguatkan promosi single tersebut, Andi, vokalis Merpati, dihadapkan dengan pertanyaan terkait tipe-tipe orang berpuasa.

Menurut pencipta lagu “Tak Rela” itu, setiap orang pasti mempunyai cara tersendiri dalam berpuasa. Di antaranya Andi mengatakan ada tipe orang yang selalu melihat ke arah jam beberapa menit sekali dan tidak sabar untuk menanti jam buka puasa.

“Kalau tipe yang pertama, si pengamat waktu, alias pandangannya tak lepas dari jam dinding,” ujar Andi, Rabu (13/3/2024).

Yang kedua menurut Andi, saat sudah jam buka puasa, ada tipe si tidak sabar yang akan langsung melahap semua makanan dan minuman yang ada di hadapannya. Ia akan makan sebanyak-banyaknya makanan dengan tujuan bisa tahan lapar lebih saat jam puasa.

“Tapi, sebaiknya coba untuk makan secukupnya saja ya!” saran Andi, didampingi Dauz (Gitar), Boegil (Drum), dan Ayuz (Bas).

Andi sendiri, mengaku dirinya tipe orang yang sibuk dengan banyak sekali jadwal dan kegiatan. Mulai dari sibuk mencari jadwal buka puasa bersama, berburu baju Lebaran, sampai sibuk mempersiapkan makanan saat buka puasa nanti.

Selain itu, di bulan puasa, Andi berusaha untuk produktif. Ia tidak melulu hanya memikirkan rasa laparnya saja, melainkan melakukan kegiatan-kegiatan yang produktif.

“Seharian harus sibuk, seperti membaca buku, mengasah kemampuan, berolahraga, dan menulis syair lagu,” paparnya.

Andi Merpati mengatakan, bahaya sekali apabila kita menjadi tipe si pelupa. Saat cuaca sangat panas, si pelupa justru tidak sengaja minum minuman segar yang ada di kulkas.

“Tak sengaja menyantap makanan yang ada di hadapannya, padahal jam puasa masih berlangsung,” ungkapnya.

“Tapi apapun tipe kita saat berpuasa, semoga ibadah kita tetap lancar dan tetap jaga kesehatan ya!” pungkasnya. [KimSadewa]

Exit mobile version