Site icon diberitain.com

Ini Tiga Profesi yang Membuat Eddy Law Merasa Hidup

Ini Tiga Profesi yang Membuat Eddy Law Merasa Hidup

Ini Tiga Profesi yang Membuat Eddy Law Merasa Hidup

Jakarta, Pria yang bernama lengkap Eddy Ribut Herwanto ini adalah solois pria yang juga berprofesi sebagai lawyer. Bahkan, dua tahun lalu, bertepatan dengan tahun politik, ia mulai berkecimpung di dunia politik.

Lelaki yang akrab disapa Eddy Law itu, kini punya tiga bidang sekaligus yang ditekuni, yakni bidang musik, hukum, dan politik. Menurut Eddy Law, tiga bidang itu sudah menjadi kebutuhan hidup dirinya yang sulit dipisahkan.

“Musik, hukum dan politik adalah tiga hal kebutuhan hidup yang sangat penting diletakkan menjadi bagian yang tak terpisahkan,” kata Eddy Law saat dihubungi NAGASWARA News, Senin (8/12/2019).

Menurutnya, musik adalah penyeimbang jiwa sebagai sarana pemenuhan kebutuhan bathiniah. Kegunaanya dilihat pada aspek hiburan diri, dan pemenuhan juga ekspresi bakat alami yang dimiliki khususnya bidang beryanyi.

Sementara, profesi bidang hukum sebagai advokat dan dosen adalah profesi yang dilandaskan pada keilmuan khusus.

Eddy Law menegaskan, hal tersebut menjadi pilar pokok kehidupan dirinya. Jika diperbandingkan, 70 persen itu profesi dosen dan advokat yang dominan ia jalani. Selebihnya 30 persen untuk aktivitas seni musik dan beryanyi.

“Politik sebenarnya bukan rencana dari hidup saya. Aktivitas politik saya lebih kepada pemenuhan urusan sosial kemasyrakatan dalam rangka menjaga ukhuwah islamiah, ukhuwah insaniah dan ukhuwah watoniah yang harus dijalankan sebagai mahluk Allah,” papar Eddy Law.

Menjalani tiga bidang sekaligus bukanlah hal yang mudah. Apalagi bisa sukses di semua bidang tersebut. Untuk itu, Eddy Law yang pernah menjadi model video klip Siti Badriah itu mengatakan perlunya fokus dan membagi skala prioritas.

“Saya selalu mengedepankan skala prioritas dalam hal apapun. Keberhasilan seseorang di bidang apapun, selalu pergunakan skala prioritas, termasuk saya dalam dalam menjalani bidang musik, advokat dan politik,” tutur pria yang saat ini tengah mencalonkan diri dalam Pilkada Bupati Lampung Timur itu. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya seputar Eddy Law, baca disini

Exit mobile version