Ini Strategi Kania Agar Eksis di Industri Musik

Jakarta, Persaingan di industri musik kian terasa sesak. Terlebih ketika masuknya banyak pendatang baru dengan teknologi digital jadi alat pendukung. Terlebih dengan ada banyaknya ajang-ajang pencarian bakat yang melahirkan musisi-musisi baru. Membuat banyak musisi muda mencari strategi efektif untuk dapat eksis disesaknya persaingan industri musik.

Strategi yang dirasakan efektif dan kerap dilakukan musisi muda yang baru melangkah ke industri musik ialah cover lagu. Salah satunya Kania penyanyi pendatang baru NAGASWARA yang memilih strategi cover lagu untuk dapat eksis di industri musik.

“Cover lagu ya sebagai salah satu cara untuk tetap eksis dan produktif, kalau ngga bisa tenggelam dengan derasnya pendatang baru apalagi di era sosmed dan vlog dari YouTube atau Instagram yang tiap harinya hadirkan wajah baru,” jelas Kania saat ditemui di NAGASWARA Menteng, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Pelantun “Ku Salah Menilai” versi dancedhut ini juga tidak memungkiri Cover menjadi cara cepat memangkas produksi sebuah lagu. Untuk tetap bertahan penyanyi jebolan Bintang Pantura ini kian aktif mengupload cover lagu dengan ciri khasnya.

“Kalau kita tidak produktif untuk mengupload karya baru kita akan ketinggalan dan tenggelam. Cover lagu orang juga strategi menyingkat lama dan biaya produksi lagu baru,” pungkas Kania. NSM/Ary

Mau tau berita lainnya seputar Kania, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com