Ini Rahasia Cintya Saskara Tampil Awet Muda

Jakarta, Usia bertambah matang, tak membuat penyanyi Cintya Saskara terlena dengan kecantikannya. Di usianya yang sekarang, wajah dan bentuk tubuhnya tetap mempesona.

Hal ini menurutnya untuk menunjang penampilannya di atas panggung dan bergiatan bergaul dengan rekan-rekan model serta komunitas sosialita.

Rahasia pelantun single “Mari Bergoyang” itu pun ia ungkapkan. Diantaranya, adalah banyak mengkonsumsi sayuran dan olahraga.

“Sering jadi vegan dan kadang-kadang olahraga yoga, tentunya juga harus punya banyak duit. Karena perawatan itu mahal,” tutur pelantun single “Ulek Cinta” ini, kepada NAGASWARA News, Selasa (15/9/2020).

Selain karena makanan, Cintya Saskara memang terkenal rajin melakukan yoga. Kendati demikian, benarkah yoga dapat membantu agar seseorang tetap terlihat awet muda?

Dilansir laman Psychology Today, studi menunjukkan bahwa olahraga yoga secara teratur dapat memperlambat penuaan fisik.

Menurut studi yang dipublikasikan di Oxidative Medicine and Cellular Longevity, melakukan yoga selama 12 minggu berturut-turut dalam memperlambat penuaan dalam tingkat sel.

Selain itu, yoga juga bisa mengurangi dampak buruk depresi dan stres kepada tubuh. Serta, adanya info tambahan bahwa yoga dapat meningkatkan hormon awet muda dan mengencangkan otot.

Cintya Saskara menambahkan, seiring bertambahnya usia, wajar jika otot akan mengendur dan kulit terlihat berkerut. Namun, yoga dapat membantu otot dan kulit agar tetap kencang.

“Ya itulah, kenapa aku kadang cukup melakukan yoga beberapa menit sehari untuk mendapatkan manfaat positif yang ada,” pungkasnya. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com