Ini Pilihan Warna Musik Romance

Jakarta, Band yang berawal bernama Stigmata pada tahun 2014 silam dan kini bernama Romance sudah banyak menelurkan album. Band yang kini digawangi Rony sebagai vokalis, Reza posisi sebagai drumer, Budi gitaris, Ikhsan Keybordist dan Wendy additional basis baru saja menelurkan single berjudul Bertahan di label NAGASWARA. Seperti apa warna musik Romance di karya terbarunya ini?

“ROMANCE kalau dulu memilih genre pop rock ada unsur orkestra, kalau sekarang lebih ringan Lebih ke Pop British Influence kita seperti Coldplay, radiohead, tapi banyak juga band amerika yang kita suka juga,” jelas Rony vokalis Romance menjelaskan arah bermusik mereka.

Di single terbaru mereka yang berjudul Bertahan, mereka mencoba menunjukan musik mereka yang kekinian. Apalagi single Bertahan merupakan lagu lama ciptaan Rony dan Reza sejak tahun 2013 silam dan diaransemen ulang dengan musik lebih pop british.

“Tema lagu kalau Romance sebenernya banyak yang Melow, tetapi kita tetap akan banyak masukan unsur energi positif dalam lagu seperti single pertama kita kemarin yang berjudul BERTAHAN. Sedangkan untuk karya-karya lagu yang kita buat lebih ke Kisah percintaan sedang senang, putuh cinta, dan lain-lain,” vokalis sekaligus sutradara video klip yang satu ini.

Melihat penampilan Rony sang vokalis, banyak yang menilai suaranya mirip dengan vokalis Noah Ariel.

“Kalau dibilang Mirip Ariel gatau deh tergantung yang lihat dan dengar aja haha, karena gak pernah sengaja dan berniat untuk sama, apalagi untuk bersaing dengan senior seorang Ariel, sebenernya kalau udah biasa dengerin pasti akan bilang beda. Kata sama itu kebanyakan kesan pertama yang orang dengar, karena lebih baik membangun karakter sendiri daripada bersaing dengan orang lain, secara suara vocal, musik, aransemen, penampilan, apabila coba perhatikan maka ROMANCE akan terlihat beda dan tidak mencoba bersaing dalam karakter yang sama dengan yang lain,” pungkas Rony mencoba memberi penjelasan bedanya Ariel dengan dirinya. NSM/Rul

Mau tau berita lainnya seputar Romance, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com