Ini Peran Glenn Fredly dalam Pejalanan Karir Delon

Jakarta, Kepergian musisi kenamaan tanah air, Glenn Fredly, yang meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020) kemarin, menyisakan duka mendalam bagi rekan-rekannya sesama profesi. Di mata Delon Thamrin, musisi asal Maluku itu menjadi orang pertama yang menciptakan lagu buat dirinya sebagai jawara “Indonesia Idol”.

“RIP Bung @glennfredly309. Bung Glenn aku sedih banget… aku kehilangan orang hebat yang berjasa dalam karir bermusikku,” tulis Delon di akun Instagramnya @delonthamrinofficial seperti yang dilihat NAGASWARA News, kamis (9/4/2020).

Sebagai jawara “Indonesian Idol” musim pertama yang digelar tahun 2004, Delon mendapatkan hadiah lagu. Glenn yang saat itu dipercaya sebagai pencipta lagu, kemudian memberikan single “Karena Cinta” untuk Delon. Di sepanjang perjalanan musik Delon, single ini menjadi salah satu hits yang sangat dikenal.

“Terima kasih buat ‘Karena Cinta’, lagu yang sangat sangat powerful dan soulful. Bung selalu di hati,” tambah Delon.

Seperti diketahui, Glenn Fredly menghembuskan napas terakhir di RS Setia Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan, pada Rabu (8/4/2020) sore. Musisi dengan banyak karya hits itu dikonfirmasi oleh keluarganya meninggal akibat penyakit meningitis.

Ucapan duka cita pun mengalir dari berbagai kalangan di lini masa, termasuk dari Presiden Joko Widodo. Menurut rencana, Glenn Fredly akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (9/4/2020) ini. NSM/(aa)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com