Ini Makna Sumpah Pemuda Versi Max NeXGen

Jakarta, Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 8 Oktober, menjadi bukti nyata dan modal kekuatan generasi muda dalam menjalin persatuan.

Bagi Max, personil grup vokal NeXGen, perayaan Hari Sumpah Pemuda dapat dijadikan pengingat agar setiap anak bangsa harus bekerja keras dan siap kerja dengan siapa pun.

“Dalam pandangan aku, kaitannya dengan perayaan Sumpah Pemuda, kita sebagai pemuda Indonesia harus bekerja keras. Kita adalah masa depan bangsa yang harus mampu bekerja sama dengan siapapun,” terang Maxhen Dimitry Bakary atau akrab disapa Max saat dihubungi NAGASWARA News, Selasa (27/10/2020).

Di mata remaja kelahiran Jakarta 25 Agustus 2003 itu, sudah menjadi kewajiban setiap warga negara untuk menjaga persatuan, terutama generasi muda.

Ia menyebut, belakangan ini, Indonesia rentan terhadap perpecahan akibat perbedaan sikap politik. Untuk itu, lewat perayaan Hari Sumpah Pemuda, generasi muda haris peka dengan krisis persatuan tersebut.

“Krisis persatuan harus kita tanggapi dengan serius. Jujur saja, ini realitas di depan mata. Salah satu cara mengatasinya mungkin dengan menjalin kerjasama lintas generasi antara junior dan senior,” tambah Max, putra dari pasangan Peter Hollind Bakary dan Fanny Meylita Sumapode itu. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com